Pembangunan Kelenteng Sam San Ket Bong Singkawang Dimulai

Pembangunan Kelenteng Sam San Ket Bong dimulai dengan peletakan batu pertama oleh Pj Wali Kota Singkawang di Jalan Sanggau Kulor, Kamis, (24/5/2023). [HO-MC Singkawang]

Singkawang (Suara Kalbar)– Pembangunan Kelenteng Sam San Ket Bong dimulai dengan peletakan batu pertama oleh Pj Wali Kota Singkawang di Jalan Sanggau Kulor, Kamis, (24/5/2023).

“Sam San Ket Bong” yang memiliki arti Kerajaan Tiga Gunung, menurut Pj. Wali Kota Sumastro  memiliki makna tentang sebuah kekuatan yang luar biasa. Ia juga menuturkan pesan yang terkandung pada nama tersebut yaitu gunung harus dijaga dan jangan sampai dirusak.

“Saya dapat bocoran bahwa Sam San Ket Bong memiliki arti Kerajaan Tiga Gunung. Menurut saya itu bermakna sebuah kekuatan yang luar biasa, dan memiliki pesan bahwa gunung itu harus dijaga, dan jangan sampai dirusak,” ujarnya, dalam keterangan tertulis diterima Suarakalbar.co.id, Jumat(26/5/2023).

“Oleh sebab itu, mari kita jaga gunung kita sebagai kekayaan yang diberkati Tuhan,” pesannya.

Ia pun mengungkapkan rasa bangga karena menjadi pelaku sejarah dalam proses peletakan batu pertama Klenteng Sam San Ket Bong yang sudah lama dicita-cita kan oleh warga.

“Saya bangga karena menjadi pelaku sejarah peletakan batu pertama Klenteng Sam San Ket Bong yang sudah lama dicita-cita kan warga disini,” ungkapnya.

Sumastro menyatakan akan selalu mendukung setiap usulan yang berkaitan dengan pembangunan rumah ibadah.

Karena apapun yang menjadi cita – cita warga, pemerintah harus senantiasa mendukung dengan berpedoman kepada prinsip semangat dalam kemajuan.

“Apapun yang menjadi cita-cita warga, pemerintah harus senantiasa mendukungnya, dengan berpedoman kepada prinsip semangat dalam kemajuan,” ujarnya.

Ia berharap peletakan batu pertama tersebut, menjadi titik awal bangkitnya semangat untuk mewujudkan pembangunan rumah ibadah dengan penuh rasa kebersamaan dan gotong royong.

 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS