Program Studi Kewirausahaan di Institut Shanti Bhuana Meraih Predikat ‘Baik Sekali’

Prodi Kewirausahaan Institut Shanti Bhuana Mendapat Predikat BAIK SEKALI.[Istimewa]

Bengkayang (Suara Kalbar) – Kabar gembira datang dari Program Studi Kewirausahaan Institut Shanti Bhuana atau ISB Bengkayang di Provinsi Kalimantan Barat pada Senin (29/5/2023).

Kabar istimewa tersebut adalah pengumuman hasil akreditasi oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi, Manajemen, Bisnis, dan Akuntansi (Lamemba) yang memberikan predikat “Baik Sekali” kepada program studi tersebut.

Rektor Institut Shanti Bhuana Bengkayang, Marianus Dinata Alnija, dalam wawancara dengan Suarakalbar.co.id pada Senin (29/5/2023) menyatakan bahwa Program Studi Kewirausahaan telah meraih peringkat akreditasi “Baik Sekali”.

Prodi Kewirausahaan Institut Shanti Bhuana
Mendapat Predikat BAIK SEKALI.[HO-Istimewa]
“Prestasi yang diraih oleh Program Studi Kewirausahaan ISB ini merupakan pencapaian yang luar biasa setelah melalui tahapan dan proses yang cukup panjang,” jelasnya.

Marianus Dinata Alnija menjelaskan bahwa Program Studi Kewirausahaan ISB telah melewati tahap-tahap yang memerlukan perjuangan, mulai dari pengunggahan berkas hingga tahap penilaian lapangan. Namun, semua kerja keras dan perjuangan itu berbuah manis dengan pengumuman akreditasi “Baik Sekali” oleh Lamemba.

Status akreditasi ini akan terus dipegang oleh Program Studi Kewirausahaan ISB hingga tahun 2028 mendatang.

Dengan status akreditasi “Baik Sekali” yang diterima saat ini, Program Studi Kewirausahaan bergabung dengan empat program studi lainnya di ISB yang telah meraih akreditasi “Baik Sekali”. Sebelumnya, tiga program studi lainnya, yaitu Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dengan predikat “Baik Sekali” dari Lamdik, Teknologi Informasi (TI) dengan predikat “Baik Sekali” dari LAM Infokom, dan Manajemen dengan predikat “Baik Sekali” dari Lamemba juga telah meraih akreditasi tersebut.

Prestasi akreditasi “Baik Sekali” yang diraih oleh keempat program studi di ISB ini tentunya menjadi sumber kebanggaan bagi seluruh civitas akademika Institut Shanti Bhuana. Hasil akreditasi ini menjadi dorongan bagi ISB untuk terus berkembang guna memenuhi kebutuhan pendidikan di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia.

Selain itu, civitas akademika ISB juga patut berbangga, karena dengan status akreditasi “Baik Sekali” pada keempat program studi tersebut menunjukkan pengakuan resmi dari negara melalui sejumlah lembaga akreditasi terhadap kelayakan dan kualitas pendidikan di ISB.

Seperti yang diketahui, Program Studi Kewirausahaan ISB telah menjalani proses akreditasi dengan tahapan penilaian lapangan pada tanggal 12-15 Maret 2023. Dalam proses penilaian lapangan tersebut, Lamemba menugaskan tim asesor yang terdiri dari Agung Dharmawan Buchdadi, ST., MM., Ph.D sebagai asesor 1, dan Dr. Ahmad Rizki Sridadi, S.H., M.H., M.M. sebagai asesor 2.

“Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya proses akreditasi di Institut Shanti Bhuana. Kepada masyarakat Kabupaten Bengkayang, masyarakat Provinsi Kalimantan Barat, dan masyarakat Indonesia pada umumnya, kami mengajak untuk tidak ragu melanjutkan pendidikan tingkat Sarjana S1 di Institut Shanti Bhuana. Untuk tahun akademik 2023/2024, pendaftaran bagi calon mahasiswa dan mahasiswi baru telah dibuka, jadi silakan mendaftar,” ajak Marianus Dinata Alnija.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS