Kunker di Ketapang, Pangdam: Saya Senang Penyambutannya Begitu Hangat

Panglima Kodam XII Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan saat diwawancarai awak media di Makodim 1203 Ketapang, Rabu (24/5/2023). (Agustiandi/Suarakalbar.co.id).

Ketapang (Suara Kalbar)- Panglima Kodam (Pangdam) XII Tanjungpura Mayjen Iwan Setiawan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Ketapang, Rabu (24/5/2023).

Setiba di Bandara Rahadi Oesman, Pangdam disambut langsung oleh pejabat utama Pemerintah Kabupaten Ketapang termasuk seluruh unsur Forkopimda setempat.

Kepada wartawan, Mayjen Iwan Setiawan mengaku senang berkunjung ke Kabupaten Ketapang. Ia mengaku, tak hanya di bandara, sambutan di Makodim 1203 Ketapang juga sangat hangat dan bergairah.

“Alhamdulillah, saya merasa senang, bangga, karena penyambutan yang begitu hangat, mulai dari bandara, Forkopimda semuanya hadir,” katanya, melansir dari Suaraketapang–Suara Media Network, Kamis(25/5/2023).

Kepada prajurit, Pangdam berpesan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang maha kuasa.

Seluruh prajurit, lanjut Pangdam, harus bersinergi dengan semua komponen yang ada di wilayah Kabupaten Ketapang, guna menjaga keamanan dan ketertiban yang selama ini telah terjaga dengan baik.

Pangdam juga menekankan, untuk selalu meningkatkan profesionalisme, menjaga kesehatan, kehormatan diri, keluarga dan kehormatan satuan. Ia tak mau ada pelanggaran sedikitpun.

“Terus berkarya, kemudian harus tegak lurus kepada Pangdam, kepada Kasad, kepada panglima TNI, kepada Pemerintah untuk menjaga keutuhan kesatuan Republik Indonesia,” paparnya.

Pada kesempatan itu pula, Pangdam menegaskan, pihaknya tetap netral pada tahun poltik. Pihaknya akan bersinergis dengan semua pihak dalam mensukseskan pesta demokrasi 2024.

“Sesuai dengan arahan Panglima TNI, Bapak Kasad, dari dulu, bahwa TNI, kita semua akan netral, kita akan netral, jangan ragukan kami, salam hormat Pangdam XII Tanjungpura,” tegasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS