Himapol Untan Pontianak Gelar Seminar Menuju Politik Damai 2024

Foto Bersama Himapol Untan Pontianak Gelar Seminar Menuju Politik Damai 2024. SUARAKALBAR.CO.ID/Ist

Sekadau (Suara Kalbar) – Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (Himapol) Universitas Tanjungpura Pontianak menggelar Seminar Kedaerahan yang bertema politik damai menuju 2024, menyonsong tahun politik yang berkualitas, berintegritas serta mencerdaskan, Minggu (28/5/2023).

“Seminar kedaerahan berupaya untuk mengawal demokrasi di Kalimantan Barat. Dimana Seminar Kedaerahan Ini yang mengusung Tema Menuju Politik damai 2024 Menjadi salah satu Bukti nyata Himapol Untan,” kata Ketua Umum Himapol Fisip Untan Pontianak, Sahrul.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Barat. Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tanjungpura, Perwakilan Dari Kapolda Kalimantan Barat, Bawaslu Kalimantan Barat, Ketua KPU kota Pontianak, Pengamat Politik Kalimantan Barat, Perwakilan 18 Partai Politik, BEM dan DPM universitas Tanjung Pura, BEM dan DPM Fisip Untan.

Sahrul mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan dan para peserta yang telah hadir dalam kegiatan yang diselenggarakan.

“Terimakasih kepada para tamu undangan dan para peserta yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam acara Seminar Kedaerahan yang Kami laksanakan, terimakasih juga saya ucapkan kepada seluruh elemen yang mendukung dan mensuport, sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan semestinya,” ucapnya.

Sahrul mengatakan kegiatan ini memiliki alasan yang jelas, dimana akan di laksanakannya Pemilu serentak Pada Tahun 2024. Mengawal pesta demokrasi pada Tahun 2024 mendatang Bukan hanya tugas dari pihak KPU, Bawaslu kepolisian.

“Tapi ini merupakan tugas dari mahasiwa juga untuk berpartisipasi dalam mengawal pemilu serentak pada tahun 2024 mendatang,” tegas dia.

Sahrul berharap dengan diadakannya kegiatan seminar Kedaerahan yang di adakan himapol dapat melahirkan Pemimpin yang berintegritas serta mencerdaskan guna membangun Kalimantan Barat kedepannya.

“Saya berharap dengan diadakan nya seminar Kedaerahan ini dapat memberikan Semangat dalam mengawal bersama Pemilu serentak yang akan diakan pada tahun 2024, Guna terciptanya pemilihan yang Berkualitas serta mencerdaskan,” pungkas Sahrul.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS