Sambas  

Bupati Sambas Menghadiri Berape Sawa Ke Ii Sekaligus Peresmian Tugu Alo

Bupati Sambas Satono Menghadiri Berape Sawa Ke Ii Sekaligus Peresmian Tugu Alo.[Pemkab Sambas[

Sambas (Suara Kalbar) – Bupati Sambas Satono menghadiri Berape Sawa Ke II sekaligus Peresmian Tugu Alo di Ramin Bantang Ria Tanjung Benua Tambang Laut di Desa Maribas, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Senin (22/5/2023).

Kedatangan Bupati Sambas di Sambut dengan tradiri adat dayak serta diiringi dengan tarian tradisional adat dayat.

Bupati Satono dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah mengundang dirinya dalam acara tersebut. Dalam kesempatan tersebut ia juga mengajak para dewan yang hadir untuk bersama bergotong royong dalam renovasi Rumah Adat Dayak tersebut yang sudah tergolong cukup tua.

Mengenai pembangunan jalan di daerah tersebut, Bupati Satono menyebutkan telah mengusulkan pembangunan jalan senilai Rp.30.5 Milyar ke Kementrian PUPR Pusat. Tinggal bagaimana saat ini bersama berikhtiar agar jalan usulan tersebut dapat terealisasi.

Diakhir sambutannya Satono mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sambas untuk bersama bersinergi dalam membangun Kabupaten Sambas yang lebih berkemajuan kedepannya.

“Kita diciptakan dengan keberagaman, untuk memajukan daerah kita Sambas tercinta, tidak bisa dilakukan seorang, harus berkolaborasi untuk memajukan daerah kit,”katanya, dalam keterangan tertulis diterima Suarakalbar.co.id, Sabtu(27/5/2023).

Ketua DAD Kabupaten Sambas dr. Boni mengatakan sangat mendukung apa yang telah digaungkan oleh Bupati Sambas mengenai infrastruktur jalan yang rencananya akan dibangun dan telah diusulkan di Kementrian PUPR. Ia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para dewan yang telah peduli dengan masyarakat dayak.

Boni menambahkan bahwa Ini merupakan momen yang sangat berharga bagi masyarakat dayak untuk merasakan pembangunan yang tadinya telah direncanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS