Bupati KKU Resmikan Enam Gedung Baru RSUD SM Jamaludin l Sukadana, Puncak Ulang Tahun ke-5

Gedung Baru RSUD SM Jamaludin l Sukadana, Kayong Utara.[Prokop[im KKU]

Kayong Utara (Suara Kalbar)- RSUD Sultan Muhammad Jamaludin I Kabupaten Kayong Utara menggelar puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-5, dan sekaligus peresmian gedung baru rumah sakit, Sukadana, Selasa (9/5/2023).

Acara yang dibuka dengan penampilan tari dari pegawai RSUD SM Jamaludin I hingga sambutan pejabat Pemerintahan Kabupaten Kayong Utara serta penandatanganan prasasti dan pemotongan pita, ritual tepung tawar, dilanjutkan dengan peninjauan gedung baru.

Bupati Kayong Utara, Citra Duani yang menghadiri peringatan tersebut mengharapkan diusianya saat ini, RSUD SM Jamaludin I dapat terus memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan memiliki daya saing agar pasien dari luar daerah bisa di tangani di rumah sakit ini.

“Di usia kelima ini, perkembangan rumah sakit di apresiasi tim-tim penilai rumah sakit bukan hanya sebagian masyarakat bahwa dari kategori pratama dalam jangka waktu belum sampai lima tahun kita sudah naik kelas C (bintang lima). Ini membuktikan bahwa pemerintah daerah telah serius meningkatkan pelayanan kesehatan dari kota sampai ke desa. Artinya rumah sakit kita ini harus memiliki daya saing sehingga pasiennya bukan hanya dari Kayong Utara tapi dari kabupaten lainnya,” ujar Bupati.

Bupati menceritakan betapa sulitnya perjuangan terdahulu hingga rumah sakit mencapai kelas C, diantaranya harus memiliki dokter spesialis memadai, sarana prasarana hingga tenaga medis yang cukup.

“Dalam waktu tidak terlalu lama Alhamdulillah hasil penilaian kita masuk kelas C dan saat ini enam gedung tambahan baru kita resmikan. Supaya memberikan motivasi kepada tenaga medis kiranya ini suatu apresiasi kepada tenaga medis dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ungkap Citra.

Selanjutnya Bupati Citra Duani melakukan peresmian sebanyak enam gedung baru, yakni ruang IGD, ICU, VK, Laboratorium, CSSD, Bedah Central (IBS).

Diwaktu yang sama, Direktur RSUD SM Jamaludin I, dr. Maria Fransiska Antonelly berharap di usia kelima ini, rumah sakit dapat menjaga mutu pelayanan dan memperluas pelayanan yang ada sesuai kebutuhan masyarakat di Kabupaten Kayong Utara.

Dengan akses jalan yang semakin baik saat ini, diharapkan juga pasien-pasien yang ditangai semakin luas. Dan dengan adanya gedung baru menjadi pondasi kuat bagi rumah sakit untuk berkembang semakin pesat.

“Kawan-kawan di rumah sakit terus kami ingatkan untuk menjaga kekompakan, kerukunan dan belajar selalu menyelesaikan masalah kecil hingg besar selalu bersama-sama. Mudah-mudahan ini menjadi modal kita semakin menguatkan sumber daya kesehatan supaya bahu membahu membangun kesehatan di Kayong Utara ini lebih baik lagi dengan kepedulian serta inovasi-inovasi yang dikembangkan lebih besar,” tuturnya.

Atas capain yang di raih rumah sakit saat ini, Direktur RSUD Sultan Muhammad Jamaludin I mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu perkembangan rumah sakit.

“Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semuanya, semoga RSUD Sultan Muhammad Jamaludin I ini dapat memberikan manfaat yang dirasakan masyarakat Kabupaten Kayong Utara,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS