Alexander Wilyo Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gereja Santo Yosep Karangan

Wakil Bupati, Sekda Ketapang Alexander Wilyo meletakan batu pertama pembangunan Gereja Stasi Santo Yosep Karangan Kecamatan Marau, Kamis (25/5/2023). [HO-Suaraketapang]

Ketapang (Suara Kalbar)- Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo meletakkan batu pertama pembangunan Gereja Stasi Santo Yosep Karangan Kecamatan Marau, Kamis (25/5/2023).

Alex mengatakan, Pemkab Ketapang tahun ini akan mengelontorkan dana hibah rumah ibadah untuk pembangunan gereja tersebut senilai setengah miliar rupiah. Pembangunan gereja ini ditargetkan tuntas pada tahun 2025 mendatang.

“Bantuan Pemkab Ketapang untuk Gereja Stasi Sabto Yosep Karangan ini sifatnya stimulan, memancing. Pemda Ketapang membantu dana pembangunannya sesuai dengan mekanisme yang ada,” paparnya, melansir dari Suaraketapang–Suara Media Network, Sabtu(27/5/2023).

Menurut Alex yang juga bergelar Patih Jaga Pati Desa Sembilan Domong Sepuluh Kerajaan Hulu Aik, Raden Cendaga Pintu Bumi Jaga Banua, mengatakan, pihaknya memang memberi perhatian besar terhadap kehidupan umat beragama.

Tak hanya untuk gereja, lanjut Alex, bantuan hibah rumah ibadah juga disalurkan ke rumah ibadah lain, seperti masjid dan vihara. Ini menjadi satu diantara cara untuk membangun hubungan yang baik dengan tokoh-tokoh agama.

“Saya akan tetap memonitor pembangunan Gereja Santo Yosep Karangan ini sampai tuntas, secara bertahap dan sesuai keinginan, mudah-mudahan pada tahun 2025 bisa diresmikan,” ucap Alex.

Alex meminta agar seluruh panitia pembangunan tetap optimistis agar proses pembangunannya lancar sampai rampung sepenuhnya tanpa adanya kendala apapun.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS