Sekda Kayong Utara Apresiasi Pembentukan Mal Pelayanan Publik

Sekda KKU Hilaria Yusnani saat menghadiri FGD pembentukan MPP, di Mahkota Hotel, Sukadana.SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Prokopim

Kayong Utara (Suara Kalbar) – Sekretaris Daerah Kayong Utara, Hilaria Yusnani mengapresiasi pembentukan Mal Pelayanan Publik (MPP), sehingga langkah progresif untuk memadukan pelayanan dari pemerintah Pusat, Daerah dan Swasta dalam satu tempat.

Untuk itu kehadiran MPP dapat memayungi PTSP, tanpa mematikan pelayanan yang sudah ada sebelumnya. Agar peran PTSP justru diperluas sebagai motor penggerak MPP,” ungkap Hilaria saat menghadiri FGD pembentukan MPP, di Mahkota Hotel, Sukadana, Jumat (26/05/2023).

Selain itu, kata Hilaria, dengan diusulkannya pembentukan MPP di Kabupaten Kayong Utara maka kualitas pelayanan publik harus diubah kedalam tata cara yang enterpreunership, berorientasi hasil, menjawab kebutuhan mendasar, cepat, mudah, murah, dan memberi kepuasan pada rakyat.

“Tujuannya mengintegrasikan pelayanan untuk meningkatkan kecepatan, kemudahan, jangkauan, kenyamanan, dan keamanan pelayanan dan meningkatkan daya saing dan memberikan kemudahan berusaha,” papar Sekda.

“Sehingga tidak adanya anggapan pelayanan pemerintah itu berbelit, lambat, mahal, tidak pasti serta melelahkan. Oleh sebab itu, ini peran kita untuk terus mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat,” tambah Sekda.

Untuk itu, Sekda Hilaria, mengajak seluruh stakeholder untuk ikut berpartisipasi dalam MPP, serta mengubah budaya kerja yang melayani, menampilkan wajah birokrasi yang mengadopsi the new public service sehingga benar-benar merepresentasikan MPP sebagai jawaban terhadap harapan publik tentang kemudahan perizinan dan berusaha.

“dalam merencanakan pembentukan Mal Pelayanan Publik perlu ada koordinasi yang baik antara instansi pusat dan daerah serta dengan beberapa komponen yang akan diintegrasikan ke dalam MPP tersebut,” tutup Sekda.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS