8 Roko di Sekayam Ludes Terbakar

Delapan unit ruko di Balai Karangan terbakar dini hari Senin.Empat unit mobil damkar lakukan pemadaman. SUARAKALBAR.CO.ID/Agus Alfian

Sekayam (Suarakalbar)-Delapan unit ruko di Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau, Kalbar ludes terbakar pada Senin dini hari.

“Kejadian sekitar pukul 01.20 wib dini hari.api sudah membesar dari salah satu ruko yang ada ditengah, sebanyak tiga unit mobil damkar yang diturunkan untuk memadamkan kebakaran itu,”ungkap Kordinator Tagana dan UPK sekayam,Norman Cahyadi, Senin (15/5/2023).

Diungkapkan Norman Cahyadi,api cukup cepat menyebar karena sebagian besar material ruko dari kayu.
“Kerugian capai miliaran rupiah,karena kawasan ruko dan bengkel motor.

Diakuinya, kekurangan sarana penunjang Unit Pemadam Kebakaran seperti hidran mengakibatkan pemadaman api menjadi kurang maksimal.”ujar Norman Cahyadi.

Diteruskanya,warga bersama UPK Sekayam, Kembayan dan Beduai sudah maksimal melakukan pemadaman.setelah 3 jam api mulai bisa dipadamkan di delapan unit ruko yang terdampak,” jelas Norman Cahyadi.

Norman Cahyadi mengakui cukup sulit melakukan pemadaman karena kekurangan sumber air. Kurang lebih 3 jam api baru bisa di jinakan dengan kondisi ruko ludes terbakar.

“Ini kejadian kebakaran ruko yang terbilang besar ditahun 2023,saat kejadian tidak ada korban jiwa dan harta benda hanya sebagian yang bisa diselamatkan pemilik ruko,”jelas Norman Cahyadi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS