Mantap, Pengkab IBCA-MMA Mempawah Resmi Didaftarkan ke KONI

Ketua Umum Pengkab IBCA-MMA Mempawah Zulkarnaen didampingi Ketua Harian Roni Liza dan jajaran pengurus saat menyerahkan berkas pendaftaran kepengurusan ke Ketua Umum KONI Mempawah Wendri Fachrizal di Kafe K@’TAMB, Jumat (7/4/2023) malam. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Distra

Mempawah (Suara Kalbar) – Pengurus Kabupaten (Pengkab) Ikatan Beladiri Campuran Amatir – Mix Martial Art (IBCA-MMA) Mempawah resmi didaftarkan ke KONI Kabupaten Mempawah, selaku induk organisasi olahraga.

Berkas Pendaftaran Pengkab IBCA-MMA ini diterima langsung Ketua Umum KONI Mempawah Wendri Fachrizal di Kafe K@’TAMB, Jumat (7/4/2023) malam.

Dalam kesempatan itu, kedatangan Pengkab IBCA-MMA dipimpin langsung ketua umum Zulkarnaen, ketua harian Roni Liza, serta jajaran pengurus inti.

Zulkarnaen menjelaskan, registrasi organisasi di KONI Mempawah ini merupakan salah satu agenda utama setelah terbentuknya kepengurusan IBCA-MMA Mempawah.

“Pengkab IBCA-MMA Mempawah sendiri terbentuk pada Minggu, 19 Maret 2023. Setelah turun SK dari Pengprov IBCA-MMA Kalbar, kami langsung melakukan konsolidasi dan menjalankan program kerja awal,” kata dia.

Kunjungan menemui Ketua KONI Mempawah ini, lanjut Zulkarnaen, tidak saja untuk mendaftarkan kepengurusan IBCA-MMA Mempawah.

“Tapi juga untuk menjalin silaturahmi, sekaligus mohon petunjuk kepada Ketua KONI Mempawah Bapak Wendri Fachrizal. Kami berharap IBCA-MMA dapat memberikan prestasi terbaik bagi dunia olahraga di daerah ini,” harapnya.

Zulkarnaen menyebut, IBCA-MMA adalah cabang olahraga yang baru terdaftar di KONI Pusat pada 2020 lalu.

“Seni bela diri IBCA-MMA sesungguhnya menyatukan semua bentuk olahraga tempur, dimana teknik menyerang, pukulan, tendangan, kuncian, gulat, bantingan dan stamina fisik dikombinasikan secara efektif,” jelas dia.

Karena itu, Zulkarnaen optismis IBCA-MMA akan banyak diminati para atlet beladiri campuran maupun masyarakat pencinta seni beladiri.

“Tentu saja kita terbuka bagi seluruh atlet beladiri maupun masyarakat yang ingin bergabung. Apalagi kita punya program untuk menggelar kejuaraan daerah di Mempawah,” tegas pengusaha muda Mempawah ini.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Mempawah Wendri Fachrizal menyambut baik atas terbentuknya Pengkab IBCA-MMA Mempawah.

“Hari ini, mewakili jajaran KONI Mempawah, berkas registrasi Pengkab IBCA-MMA Mempawah saya terima. Harapan saya, segera lakukan konsolidasi pengurus, camp-camp maupun atlet agar organisasi berjalan baik,” imbuhnya.

Setelah berkas registrasi diterima, Wendri mengungkapkan pihaknya akan segera melakukan pemeriksaan administrasi.

“Apabila berkas telah dinyatakan lengkap, kami nanti secara resmi kami akan menghubungi Pengkab IBCA-MMA Mempawah,” tegas Direktur K@’TAMB Group Mempawah ini.

Selain itu, Wendri juga berharap, IBCA-MMA Mempawah dapat menjalin koordinasi yang baik dengan cabang olahraga atau pengurus kabupaten seni beladiri yang sudah ada di Mempawah.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS