Kue Lebaran Mulai banyak Dijual Pasar Sekadau

Warga mulai membeli bahan kue dan kue lebaran yang sudah jadi di toko di pasar Sekadau. SUARAKALBAR.CO.ID/Dewi

Sekadau (Suara Kalbar) – Menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 H/2023 M, para pedagang mulai menjajakan dagangannya seperti kue lebaran.

Kue menjadi salah satu makanan yang banyak dicari oleh masyarakat. Pedagang kue yang menjual kue untuk lebaran nanti banyak dijumpai di sekitar kawasan Pasar Sekadau.

“Ada berbagai jenis kue yang dijual mulai dari kue kering hingga kue basah. Namun untuk kue basah akan dijual untuk mendekat hari raya nanti, karena takut gak banyak pembeli dan takut basih,” ujar Erna salah satu pedagang kue yang dijumpai Suarakalbar.co.id di pasar pada Jumat (31/03/2023).

Untuk harga kue yang dijual pun sangat bervariasi dimulai dari harga Rp15 ribu sampai dengan Rp80 ribu saja. Harga tersebut tergantung jenis kue dan berat kue yang akan dibeli.

“Untuk jenis kue yang banyak dicari masyarakat Sekadau adalah kue kering dan manis seperti kue semprong, sempret, cengkodok, keriping, kacang-kacangan, nastar, hingga manisan dan masih banyak lagi,” ungkapnya.

Selain beli dia juga membuat kue sendiri untuk dijual, dia juga menerima pesanan dari pembeli baik itu berupa kue ataupun parcel.

“Bukan hanya kue jenis minuman juga dijual mulai dari minuman kaleng sampai dengan minuman botol. Untuk minuman kaleng sendiri seperti minuman panda, sarang burung itu harga mulai dari 1 krat Rp80-85 ribu, untuk harga minuman botol seperti sprite, fanta, cola-cola 1 krat yang besar harga untuk campur Rp178 ribu kalau untuk tidak campur Rp170 ribu, kalau untuk ale-ale sendiri 1 kardus Rp22 ribu untuk harga normal sekarang tidak tahu jika dekat lebaran nanti,” jelas Erna.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS