Kebakaran di Putussibau Utara, Satu Korban Alami Luka Bakar

Tim gabungan pemadam kebakaran bersama warga memadamkan kebakaran satu unit kios dan sebuah mobil yang terjadi di Desa Sibau Hilir Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Jumat (28/4/2023). ANTARA/HO-BPBD Kapuas Hulu.

Kapuas Hulu (Suara Kalbar) – Kebakaran di sebuah kios konter di Kecamatan Putussibau Utara Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, mengakibatkan pemilik konter, Fransiskus, mengalami luka bakar cukup serius sehingga dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Putussibau.

“Saat kejadian tidak ada korban jiwa, namun pemilik kios konter tersebut mengalami luka bakar dan saat ini dirawat di rumah sakit Putussibau,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas Hulu Gunawan, di Putussibau Kapuas Hulu, Jumat (28/4/2023) melansir dari ANTARA.

Disampaikan Gunawan, kebakaran di Desa Sibau Hilir itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, Jumat (28/4), yang menghanguskan satu unit kios konter pengisian pulsa handphone (HP) dan satu unit mobil.

Menurut dia, petugas pemadam kebakaran pemerintah daerah mendapatkan laporan kebakaran sekitar pukul 09.30 WIB, atas laporan tersebut BPBD Kapuas Hulu menurunkan dua unit mobil pemadam kebakaran.

“Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 11.15 WIB, sedangkan pemilik konter dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis,” jelas Gunawan.

Menurut Gunawan, terkait kronologis terjadinya kebakaran belum bisa disampaikan karena pemilik kios belum dapat bisa dimintai keterangan, sebab masih menjalani perawatan.

“Kronologis terjadinya kebakaran belum bisa kami dapatkan dari pemilik konter, karena yang bersangkutan mengalami luka bakar dah harus dirawat di rumah sakit,” katanya.

Atas peristiwa tersebut, Gunawan kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu untuk lebih waspada dan teliti untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kebakaran.

Dia mengimbau masyarakat selalu waspada dan apabila terjadi kebakaran yang lebih utama yaitu menjaga keselamatan jiwa.

Disebutkan Gunawan, peristiwa kebakaran juga terjadi pada Kamis (26/4) kemarin di Desa Bongkong Kecamatan Silat Hilir, yang menghanguskan satu unit ruko.

“Jadi sejak kemarin sudah dua kejadian kebakaran, pertama di Silat Hilir dan hari ini terjadi di Sibau Hilir Kecamatan Putussibau Utara, kepada masyarakat mohon hati-hati, teliti dan waspada untuk mengantisipasi agar peristiwa kebakaran tidak terjadi,” katanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS