KPU Bengkayang Sosialisasi Penggunaan Silon Bacalon Anggota DPRD pada Pemilu 2024

KPU Bengkayang Sosialisasi Penggunaan Silon Bacalon Anggota DPRD pada Pemilu 2024. SUARAKALBAR.CO.ID/Kurnadi

Bengkayang (Suara Kalbar) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkayang menggelar Rapat dan Sosialisasi Tata Cara Pengajuan Bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten Bengkayang dan Penggunaan Aplikasi Calon atau Silon Pada Pemilu Tahun 2024.

Acara di laksanakan bertempat di Aula Lantai I Hotel Lala Golden Jalan Pahlawan Kelurahan Bumi Emas dan dihadiri oleh seluruh Komisioner KPU yakni Musa, J, Erik Amatus, Eka Lindawati, Hendrikus, Heribertus, Sekretaris KPU Indrawati, utusan atau perwakilan dari Pengurus 18 Parpol, Perwakilan Pengadilan Negeri, Perwakilan Kejaksaan Negeri, Perwakilan Rutan Kelas II Bengkayang , Perwakilan BNNK, Perwakilan Polres Bengkayang , Perwakilan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dan Bawaslu Kabupaten Bengkayang.

Ketua KPU Bengkayang Musa J memaparkan, Rakor dan sosialisasi digelar dalam rangka tata cara pengajuan bakal calon anggota DPRD Kabupaten Bengkayang dan Penggunaan Aplikasi Silon pada pemilu tahun 2024.

“Parpol mendaftarkan para calon anggota DPRD melalui aplikasi Silon dan memenuhi ketentuan persyaratan yang telah disampaikan KPU, seperti SKCK, SKBN, SKD, SKKJ, Surat keterangan dari Pengadilan, Surat Keterangan Terdaftar sebagai Pemilih dari KPU,” ungkapnya.

Diharapkan informasi ini disampaikan baik kepada peserta pemilu maupun pihak terkait lembaga-lembaga yang telah ditetapkan. Pendaftaran mulai 1 Mei sampai dengan 14 Mei 2023,Penerimaan sesuai Jam kerja dan pada akhir pendaftaran dimulai pukul 23.59 Wib.

“Diharapkan pengurusan pemberkasan dapat dipermudah dan lancar melalui lembaga yang telah ditetapkan,” katanya.

KPU Bengkayang juga telah menyampaikan informasi dan tahapan pemilu melalui website, media sosial Facebook, IG, dan sarana lainnya yang telah ditetapkan untuk diketahui oleh peserta pemilu dan bakal calon anggota DPRD Kabupaten Bengkayang.

“Diharapkan juga operator Silon atau LO Parpol dapat berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pihak KPU Bengkayang untuk memudahkan seluruh regulasi yang telah ditetapkan,” tegasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS