Monitoring Ramadhan Pemkab Mempawah, Bupati Erlina Puji Kekompakan Warga Desa Galang

Bupati Mempawah Erlina menyerahkan bantuan sajadah kepada pengurus Masjid Jami' Baiturrahim, Desa Galang, Kecamatan Sungai Pinyuh, Rabu (29/3/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Diskominfo Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Bupati Mempawah Erlina bersama Tim Monitoring Ramadan Pemkab Mempawah mengunjungi Masjid Jami’ Baiturrahim, Desa Galang, Kecamatan Sungai Pinyuh, Rabu (29/3/2023) sore.

Program rutin Pemkab Mempawah itupun dimanfaatkan Bupati Erlina sebagai momen menjalin silaturahmi dan melihat langsung perkembangan pembangunan, serta keagamaan di masyarakat di sana.

Di hadapan masyarakat yang memenuhi Masjid Jami’ Baiturrahim, Erlina mengungkapkan rasa bahagianya saat melihat besarnya antusias, kekompakan serta kegotongroyongan masyarakat Desa Galang.

Ia pun menjelaskan selain silaturahmi, Monitoring Ramadan Pemkab Mempawah  juga dirangkai dengan pelaksanaan pasar murah yang diharapkan mampu membantu masyarakat.

“Kami juga menghadirkan kembali Syeikh Muhammed Gamil dari Madinah yang berkeliling masjid di Kabupaten Mempawah untuk membangkitkan semangat masyarakat untuk salat berjamaah di masjid,” katanya.

Selanjutnya Bupati Erlina mengingatkan masyarakat untuk selalu bersyukur akan nikmat yang diberikan Allah SWT dengan cara meningkatkan ibadah terutama saat bulan suci Ramadan.

“Dengan kita bersyukur dan senantiasa beribadah kepada-Nya, Insya Allah berkah dan rida dari Allah SWT akan selalu dilimpahkan kepada kita,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ustaz Rahim Umar yang memberikan tausiyah mengingatkan kembali akan pentingnya menyadari ketauhidan Allah SWT.

Dengan cara tidak menyekutukannya, melainkan terus melantunkan kalimat tahlil untuk terbiasa mengingat Allah di setiap saat termasuk sakaratul maut.

“Kalimat tahlil adalah sebagai penolong, maka biasakanlah mengucapkannya. Dengan selalu mengingat Allah SWT, Insya Allah hidup akan bahagia,” ujarnya.

Ia juga mengimbau untuk tidak sombong. Karena bahwasannya manusia tidak akan pernah terlepas dari godaan setan dan iblis semasa hidup.

“Dan yang terakhir untuk selalu memohon ampunan Allah SWT, bertaubat, dan mensyukuri nikmat sehat,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS