Ceramah Agama Hadirkan Dekan IAIN Pontianak, Bupati Erlina: Jangan Sia-siakan Ramadhan

Bupati Erlina memberikan sambutan pada Ceramah Agama di Surau Nurrusalim Komplek Kantor Bupati Mempawah, Jumat (24/3/2023). Turut hadir Dekan IAIN Pontianak, Ustazah Cucu Nurjamilah. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Diskominfo Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Bupati Mempawah Erlina mengajak umat muslim memanfaatkan momentum bulan suci Ramadan untuk berlomba-lomba melakukan hal kebaikan, termasuk menjemput hidayah dari Allah SWT.

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan dalam kegiatan Ceramah Agama di lingkungan Pemkab Mempawah, di Surau Nurrusalim Komplek Kantor Bupati Mempawah, Jumat (24/3/2023) pagi.

“Kita tidak tahu apakah Ramadan tahun depan masih bisa dipertemukan kembali oleh Allah SWT. Karena sejatinya umur kita sepenuhnya adalah milik Allah SWT,” ujar Erlina mengingatkan.

Dan berbicara soal dunia, imbuh Erlina, dunia bukanlah tempat tinggal tetapi tempat untuk meninggal, sehingga sudah sepatutnya kehidupan di dunia ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mempersiapkan diri menuju akhirat.

“Untuk itu, mari kita jangan sia-siakan kesempatan beribadah yang diberikan Allah SWT pada bulan Ramadan ini. Manfaatkan Ramadan ini untuk memperbanyak ibadah dan menjemput hidayah Allah SWT,” ujarnya.

Bupati Erlina juga mengajak para orangtua dapat memanfaatkan momentum Ramadan ini untuk memberikan contoh yang baik terhadap anak agar beribadah kepada Allah SWT, semisal mengajak ke masjid dan surau.

“Orangtua punya peranan penting dalam membentuk anak supaya berperilaku baik. Insya Allah jika ini kita lakukan, anak maupun keluarga kita dengan kesadaran sendiri bisa mengikuti,” ucapnya.

Usai sambutan dari Bupati Mempawah, kegiatan Ceramah Agama dilanjutkan dengan penyampaian tausiyah dari Dekan IAIN Pontianak, Ustazah Cucu Nurjamilah.

Turut hadir dalam kegiatan itu Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi, Sekda Mempawah Ismail dan pimpinan OPD Pemkab Mempawah, serta puluhan ASN di lingkup Pemkab Mempawah.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS