Kalbar  

Banjir di Kalbar Surut, Sejumlah Wilayah Masih Tetapkan Siaga Bencana

Banjir di Kalbar

Pontianak (Suara Kalbar) – Beberapa waktu lalu banjir mengenangi Sebagian wilayah di Kalimantan Barat diantaranya Kabupaten Bengkayang, Sambas , Kapuas Hulu, Landak , Melawi , Ketapang, Kubu Raya dan Sintang tidak hanya merendam pemukiman warga sejumlah fasilitas umum turut terendam banjir.

Meski demikian banjir yang sudah melanda tersebut berdasarkan data BPBD Kalbar kini sudah berangsur surut dan hanya menyisakan Kabupaten Ketapang yang masih dilanda Banjir namun tidak separah sebelumnya.

“Secara umum banjir di sejumlah wilayah tersebut sudah mulai surut namun Ketapang masih ada banjir sekitar 30 cm,” kata Ketua Satgas Informasi BPBD Kalbar Daniel.

Daniel mengatakan jika selain sudah surut warga yang sempat mengungsi ketempat yang lebih aman juga sudah Kembali kerumah masing-masing guna melanjutkan aktivitas dan pekerjaanya.

“Kemarin memang ada laporan warga yang mengungsi namun kini sudah pulang kerumah namun kami himbau agar tetap waspada terhadap musibah serupa,” imbuhnya.

Walaupun banjir sudah mulai surut, BPBD Kalbar mencatat masih ada beberapa daerah yang menetapkan status tanggap darurat bencana dalam rangka penanggulangan bencana Banjir, angin puting beliung dan tanah longsor.
“Wilayah tersebut diantaranya Sambas berlaku sampai 31 Maret, Landak berlaku sampai 23 April,Kubu Raya sampai tanggal 2 April dan Ketapang sampai 4 april,” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS