3 Dusun di Kuala Mandor A Terendam Banjir

Rumah warga di salah satu dusun di Desa Kuala Mandor A yang terendam banjir sejak 15 maret lalu.[Suarakalbar.co.id/Septa]

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Tingginya intensitas curah hujan di Kalimantan Barat juga yang menyebabkan banjir di sejumlah wilayah turut merendam 3 dusun di Desa Kuala mandor A Kecamatan Kuala Mandor B Kabupaten Kuala Mandor B sejak beberapa hari terakhir.

Pelaksana Tugas BPBD Kubu Raya Odang Prasetyo mengatakan jika petugas sudah melakukan peninjauan terkait musibah banjir yang telah terjadi di Kawasan tersebut, guna melakukan pendataan dan pemetaan luasan wilayah yang terdampak banjir.

“ Senin (20/03/2023) kemarin BPBD Bersama Dinsos Kubu Raya sudah melakukan peninjauan dan memang banjir di 3 dusun tersebut tingginya bervariasi sehingga kita meminta kepada Kepala Desa untuk rutin melaporkan perkembangan banjir,” kata Odang saat dikonfirmasi Selasa (21/03/2023) siang.

Tiga dusun yang terdampak yakni diantaranya Dusun Karya Bersama, Karya Bhakti, Karya Sejati Desa Kuala Mandor A Kecamatan Kuala Mandor B, dari tangal 15 maret sampai saat ini, dari hasil peninjauan tersebut korban terdampak 527 Kepala keluarga atau 3.500 jiwa dan sebagian jalan tidak berfungsi lantaran terendam banjir.

“ Curah hujan yang tinggi serta meluapnya muara sungai Kapuas sehingga desa tersebut terendam banjir, dan memang wilayah tersebut tiap tahunya selalu menjadi langganan banjir,” paparnya.

Dari hasil peninjauan petugas masyarakat terdampak banjir membutuhkan seperti beras, sembako pampers bayi dan kelambu, dan dalam waktu dekat petugas pun sudah mengambil Langkah terkait penyaluran bantuan tersebut.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS