Sintang Siap Gelar 3 Event Pariwisata, Sudah Dilaunching Menparekraf

Menparekraf Sabdiaga Uno saat Launching Calender Of Event Provinsi Kalimantan Barat tahun 2023 di Pontianak pada 9 Februari 2023. SUARAKALBAR.CO.ID/Ist

Sintang (Suara Kalbar) – Bupati Sintang, Jarot Winarno didampingi Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Hendrika menghadiri kegiatan Launching Calender Of Event Provinsi Kalimantan Barat tahun 2023 di Pontianak pada 9 Februari 2023.

Hendrika menjelaskan, selain Launching Calender Of Event Provinsi Kalimantan Barat tahun 2023, dilaksanakan juga dialog bersama pelatihan UMKM yang dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Uno, serta para pelaku UMKM yang ada di Kalimantan Barat.

“Launching Calender Of Event Kalimantan Barat tahun 2023 tersebut dilaksanakan oleh Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dan juga dihadiri Gubernur Sutarmidji, serta para Bupati se-Kalbar,” terang Hendrika.

Ada 36 Calender Of Event Provinsi Kalimantan Barat tahun 2023 yang dilaunching oleh Menteri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

“Dan 3 even diantaranya akan dilaksanakan di Kabupaten Sintang yakni Perayaan Hari Jadi Kota Sintang pada Mei 2023, Kelam Tourism Festival Sintang pada 22 Juli 2023 dan Sintang Expo pada 24 Agustus 2023,” terang Hendrika.

Tiga event besar yang akan dilaksanakan di Sintang ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Pemda Sintang setiap tahunnya.

“Kita berharap melalui event yang menampilkan keragaman budaya yang ada di Kabupaten Sintang akan menambah kunjungan wisata setiap tahunnya,” tambah Hendrika.

Selain itu juga, 3 even berskala Kalbar ini merupakan ajang promosi agar Kabupaten Sintang dapat di kenal di semua kalangan karena keunikan dan keberagaman budayanya serta keindahan alamnya.

“Dari arena 3 even ini sudah masuk dalam kalender kegiatan Provinsi Kalimantan Barat, maka kita akan melakukan persiapan-persiapan yang matang dan lebih baik lagi. Kegiatannya kita siapkan dan promosi kegiatan juga akan kita perkuat,” ungkap dia.

“Sehingga kami berharap 3 even itu, sukses penyelenggaraan dan pengunjungnya juga bisa sebanyak-banyaknya, yang harapan kami pengunjungnya tidak hanya warga Kabupaten Sintang saja tetapi kabupaten lain karena even ini sudah masuk sebagai even Provinsi Kalimantan Barat bahkan dilaunching oleh Bapak Menteri Pariwisata,” tutup Hendrika.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS