Pak Bhabin Ini Pantau Vaksinasi Dosis 1 dan 3 di Desa Banying Landak

Bhabinkamtibmas saat pantau pelaksanaan vaksinasi di Desa Banying Kabupaten Landak. SUARAKALBAR.CO.ID/ist

Landak (Suara Kalbar) – Bhabinkamtibmas Banying Polsek Sengah Temila Aipda Litis melaksanakan pendampingan Dinas Kesehatan (Puskesmas) Sidas dan pemantauan kegiatan vaksin Covid-19 dosis ke 1 dan 3 kepada masyarakat di Aula Kantor Desa Banying, Jumat (10/2/2023).

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Aipda Litis, memantau langsung pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 kepada Masyarakat Banying dari Puskesmas Sidas yang dipimpin langsung oleh Kapus Sidas Apra Oliva S.Tr. Kep bersama Tenaga Vaksinator dan Pcare Nakes Puskesmas Sidas.

Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses terlebih dahulu melaksanakan diantaranya ada 4 Tahap, tahap pertama Pendaftaran para Penerima Vaksin, tahap kedua Penerima Vaksinasi dilakukan Skrining, tahap ketiga Pelaksanaan penyuntikan Vaksinasi bagi yang melewati Skrening dan tahap keempat Observasi Paska Penyuntikan Vaksinasi setelah selesai Pengambilan Sertifikat Vaksinasi Dosis Ke-1 dan Ke-3.

“Pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ke-1 dan ke-3 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut,”ucap Bhabin

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulius Kartono mengatakan, pelaksanaan vaksin ke-1 dan vaksin ke-3 Covid-19 bagi masyarakat Desa Banying merupakan satu kegiatan dari Puskesmas Sidas serta mengacu pada surat Kementerian Kesehatan terkait Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, tentang petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan Covid-19.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS