Sempat Dikabarkan Hilang Saat Memancing di Perairan Sungai Mempawah, Warga Asal Bengkayang Ditemukan Selamat

Santet ( kaos biru ) ketika berada di Mapolsek Segedong usai di kabarkan hilang saat memancing di Sungai Kenak Segedong.[Suarakalbar.co.id/Septa]

Mempawah (Suara Kalbar )- Pencarian petugas SAR Gabungan mencari Akhun alias Santet (52) warga Sungai Pangkalan, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Bengkayang yang hilang saat memancing di Sungai Kenak, Kecamatan Segedong, Mempawah berhasil ditemukan selamat pada Kamis (16/02/2023) sore.

Kepala Kantor SAR Pontianak, I Made Junetra menjelaskan jika Santet telah ditemukan dalam kondisi selamat, korban ditemukan sekitar 10 Km dari lokasi terakhir memancing.

“Saat memancing korban terus berjalan ke hulu sungai hingga tersesat,” kata nya.

Asyiknya berjalan pada tengah malam korban tersadar bahwa ia telah tersesat dan tidak tau arah jalan pulang,saat tersesat santet mengaku bertahan hidup hanya dengan bekal minum dan tidur di pondok warga yang kosong.

“Setiap siang korban melanjutkan perjalanan pada siang harinya. Hingga akhirnya ditemukan oleh karyawan PT. MSL,” tambahnya.

Barulah pada hari keempat salah seorang dari karyawan PT. MSL melihat korban dan kemudian menanyakan asal korban hingga diketahui korban merupakan pemancing yang hilang empat hari yang lalu,Korban kemudian dibawa ke Polsek Segedong.

“Korban kemudian diserahkan ke pihak Polsek Segedong untuk selanjutnya Tim Sar Gabungan menyerahkan korban kepada pihak keluarga,” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS