Polres Mempawah Ikuti Rapat Virtual Lintas Sektoral Pengamanan Imlek 2575 dan Cap Go Meh 2024

Kapolres AKBP Sudarsono dan stakeholder di Mempawah saat menghadiri rapat virtual lintas sektoral terkait persiapan pengamanan Imlek 2575 dan Cap Go Meh Polda Kalbar di Aula Mapolres Mempawah, Senin (5/2/2024). [SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Istimewa]

Mempawah (Suara Kalbar) – Polda Kalimantan Barat menggelar rapat koordinasi lintas sektoral (rakor linsek) terkait persiapan pengamanan Imlek 2575 dan Cap Go Meh tahun 2024 di Aula Mapolda Kalbar.

Rapat yang berlangsung virtual ini juga diikuti seluruh Polres jajaran Polda Kalbar, termasuk Polres Mempawah di ruang aula Mapolres Mempawah, Senin (5/2/2024) pagi.

Rakor Linsek itu sendiri dipimpin Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto.

Sementara di Mapolres Mempawah, rakor virtual dihadiri Kapolres AKBP Sudarsono, Wakapolres Kompol Sutrisno, PJU Polres Mempawah, unsur Forkopimda, Pemkab Mempawah, tokoh agama serta pengurus Kelenteng dan Vihara di Mempawah.

Usai pengarahan Kapolda Kalbar, dalam kesempatan itu pula, Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono mengungkapkan bahwa rakor linsek bertujuan untuk menyamakan persepsi semua stakeholder dalam persiapan pengamanan Tahun Baru Imlek 2575 dan Cap Go Meh 2024.

“Kita semua berharap pelaksanaan pengamanan dapat berjalan baik, sehingga perayaan Tahun Baru Imlek dan Cap Go Meh tahun ini aman dan lancar seperti tahun-tahun sebelumnya,” katanya.

Rakor linsek ini, lanjut AKBP Sudarsono, memfokuskan pembahasan terkait pemetaan jumlah rumah ibadah, jadwal kegiatan ibadah, perlibatan personel pengamanan serta antisipasi potensi gangguan kamtibmas.

Kapolres juga menyampaikan bahwa Polres Mempawah telah menyiapkan anggota yang akan di-plotting di pos pengamanan serta di rumah ibadah saat pelaksanaan ibadah Imlek nantinya.

Ia selanjutnya mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Mempawah untuk bersama menjaga dan memelihara suasana kamtibmas, mengingat perayaan Imlek berlangsung bersamaan dengan tahapan kampanye serta pemungutan suara Pemilu 2024.

“Kami juga meminta pengurus maupun panitia kegiatan Perayaan Imlek melakukan koordinasi dengan Polres Mempawah sehubungan dengan jadwal ibadah sehingga dapat dilaksanakan pengamanan secara optimal,” ujar Kapolres AKBP Sudarsono.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS