Polres Kubu Raya Selidiki Pelaku Karhutla di Dua Desa

Petugas kebakaran memadamkan api pada karhutla di dua desa di Kabupaten Kubu Raya beberapa waktu lalu.[HO-BPBD]

Kubu Raya (Suara Kalbar ) – Kebakaran hutan dan lahan mulai bermunculan di Kubu Raya terpantau sudah sejak beberapa hari terakhir. Pada Senin (20/02/2023) sore kebakaran hutan dan lahan menjalar di dua desa yakni Desa Sungai Raya dan Desa Parit Baru.

Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat mengatakan pihaknya terus mengantisipasi agar api tak semakin merambat ke kawasan lain. Meskipun dilapangan petugas sulit mendapatkan sumber air.

“Kita antisipasi agar tidak menjalar dan mengupayakan api cepat padam meski sumber air sulit,” kata Kapolres Kubu Raya,saat dikonfirmasi Selasa (21/02/2023 ) pagi.

AKBP Arief Hidayat menuturkan jika pihaknya menyiagakan petugas baik petugas patrol atau bhabinkamtibmas untuk melakukan monitoring jika terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah kubu raya agar cepat di tangani dan tidak mendekati pemukiman penduduk.

“Sudah banyak kerugian bangunan atau lainya terkait karhutla ini, sehingga kami siagakan personil untuk memantau masyarakat,” tuturnya.

Terkait penyebab kebakaran ini AKBP Arief Hidayat menjelaskan jika pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran ini dan melakukan upaya mencari pelaku pembakaran lahan tersebut.

“ Kita belum bisa menyimpulkan apakah ini sengaja dibakar atau karna menjalar dari titik lain namun kami akan terus lakukan penyelidikan,” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS