Curah Hujan di Kalbar Masih Tinggi Hingga Februari Mendatang

Curah hujan yang terjadi di Kalbar.SUARAKALBAR.CO.ID/Yati

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Puncak curah hujan sudah berlangsung sejak Desember kemarin dan berdasarkan prakiraan BMKG Supadio Pontianak akan terus berlangsung hingga bulan Februari dan hampir merata di seluruh wilayah di Kalbar.

Prakirawan BMKG Supadio, Debi mengatakan hujan masih akan terjadi di bulan Februari dan masuk dalam kategori curah hujan menengah dan tinggi, masyarakat yang tinggal di wilayah rawan banjir dihimbau untuk waspada.

“Wilayah berpotensi banjir, Kapuas Hulu, Sintang, Melawi, Ketapang, Sanggau, Sambas dan Bengkayang,” kata Debi Rabu (31/01/2024) sore.

Debi menjelaskan hujan yang akan terjadi di wilayah Kalimantan Barat dominan terjadi pada siang, sore bahkan malam hari disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat. Sehingga masyarakat diharapkan dapat lebih berhati-hati khususnya yang beraktivitas di luar ruangan.

“Angin kencang serta petir juga masih akan terjadi saat hujan terjadi di Kalbar,” tambahnya.

BMKG mencatat wilayah yang masuk dalam hujan dengan kategori tinggi diperkirakan akan terjadi di sebagian Kabupaten Kapuas Hulu, Sintang, Melawi, Sanggau, Ketapang, Kayong Utara, Bengkayang dan Landak.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS