Landak  

Motif Pembakaran Rumah Warga di Landak, Pelaku Mengaku karena Sakit Hati

HS, pelaku pembakar rumah saat ditangkap polisi. SUARAKALBAR.CO.ID/ist

Landak (Suara Kalbar) – Motif pembakaran rumah warga di Dusun Aur Desa Aur Sampuk Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak, pelaku HS (27) mengaku sakit hati.

“Menurut pengakuannya,HS melakukan aksinya karena sakit hati terhadap keluarganya,” kata Kapolsek Sengah Temila, IPDA Yulius Kartono dalam keterangan persnya, Minggu (12/3/2023).

Menurut Kapolsek, selama dalam pencariannya, terduga pelaku selalu merasa terancam dan waspada sehingga akan di amankan oleh warga dan Anggota Polsek Sengah Temila selalu melarikan diri ke kawasan hutan di sekitaran Dusun Gundaleng Alian dan Dusun Ayo Gundaleng Desa Senakin.

“Ya anggota kita telah berhasil mengamankan pelaku ini, Selama belum di amankan di duga pelaku pembakaran rumah, personel Polsek Sengah Temila melakukan pencarian,” katanya.

Sehingga diperoleh informasi berada di Simpang Andeng guna menunggu Bus mau melarikan diri ke Pontianak.

“Mendapatkan informasi anggota Polsek Sengah Temila segera melakukan di amankan dan di interogasi serta di amankan ke Mapolsek Sengah Temila guna melakukan penyelidikan dan penyidikan selanjutnya,”kata Kapolsek.

Seperti di ketahui sebelumnya,dua buah rumah warga yang terbakar yakni milik Iman dan Sriwati pada 10 Februari 2023 sekitar pukul 00.55 Wib bertempat di Dusun Aur Rt.02 Desa Aur Sampuk Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak.

Namun setelah diselidiki oleh aparat Kepolisian Sektor Sengah Temila,ternyata kedua rumah warga tersebut dibakar oleh Pelaku HS.

Hingga saat ini polisi masih terus melakukan pemeriksaan kepada pelaku.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS