Dua Ruko Semi Permanen Ludes Terbakar di Pontianak, Warga Menonton Kembali Jadi Kendala Pemadaman

Dua unit ruko semi permanen di Kawasan Jalan Abdurahman Saleh Kota Pontianak pada Rabu (22/03/2023) dini hari sekitar pukul 03.44 WIB.SUARAKALBAR.CO.ID.

Pontianak (Suara Kalbar) – Musibah kebakaran Kembali terjadi kini melanda dua unit ruko semi permanen di Kawasan Jalan Abdurahman Saleh Kota Pontianak pada Rabu (22/03/2023) dini hari sekitar pukul 03.44 WIB.

Api terlihat membesar dan langsung melahap bangunan yang sebagian besar terbuat dari kayu tersebut.

Petugas Pemadam Kebakaran Kota Pontianak Deni membenarkan jika ada dua ruko yang terbakar dan saat pemadam tiba api sudah melahap dua bangunan tersebut.

“Benar dua ruko terdampak dan penyebab musibah tersebut masih didalami oleh petugas kepolisian,” kata Deni

Deni mengatakan kembali kerumunan warga yang menyaksikan musibah kebakaran tersebut menjadi kendala saat proses pemadaman, sehingga membatasi ruang gerak petugas pemadaman untuk memadamkan api agar tidak menjalar ke bangunan lain.

“Kendala kami kerumunan warga yang menonton, sumber air dan pemadaman listrik sekitar 15 menit kejadian baru listrik mati sehingga kami harus berhati – hati saat memadamkan ,”jelasnya.

Sehingga dibutuhkan waktu satu jam lebih untuk memadamkan api Deni mengatakan 100 persen kerusakan dari dua bangunan tersebut.“Karena terbuat dari kayu kerusakan bangunan sekitar 100 persen,” imbuhnya.

Saat kejadian dua bangunan tersebut ada penghuninya namun untuk aktivitas pemilik rumah belum dapat diketahui sebelum musibah kebakaran tersebut terjadi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS