Cetak Tutor Hebat di Mempawah, BDK Jakarta Gelar Workshop Model Pelatihan Kurikulum Merdeka

Kepala Kemenag Mempawah Hasib Arista saat memberikan sambutan pada kegiatan pembukaan workshop di aula MTs Negeri 1 Mempawah, Selasa (21/2/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Aspari

Mempawah (Suara Kalbar) – Balai Diklat Keagamaan (BDK) Jakarta menggelar kegiatan Workshop Model Pelatihan Kurikulum Merdeka bagi Calon Tutor di Mempawah. Pembukaan kegiatan dimaksud dilaksanakan di Aula MTs Negeri 1 Mempawah, Selasa (21/2/2023) pagi.

Turut hadir Kepala Kemenag Mempawah Hasib Arista, Kasubbag Tata Usaha Ishak, Kasi Pendidikan Madrasah Rudiansah, Tim dari BDK Jakarta, kepala madrasah dan para guru se-Kabupaten Mempawah yang menjadi peserta dalam kegiatan tersebut.

Pelaksana Balai Diklat Keagamaan Jakarta, Swastono Sapto Bintoro, menjelaskan, Workshop Model Pelatihan Kurikulum Merdeka bagi Calon Tutor ini dinilai penting untuk dilakukan agar para guru madrasah bisa mengimplementasikan kurikulum merdeka.

“Kurikulum Merdeka ini saat ini gencar disosialiasikan. Karena itu penting untuk melatih para calon tutor supaya terjadi akselerasi pemahaman guru di madrasah,” terang Swastono Sapro Bintoro.

Sementara itu, Kepala Kemenag Mempawah Hasib Arista dalam sambutannya berharap guru madrasah yang dipanggil BDK untuk menghadiri pelatihan ini agar dapat mengimplementasikan kurikulum merdeka agar menjadi tutor yang hebat.

“Saya harap para peserta semuanya fokus dalam mengikuti kegiatan ini dan dapat dirasakan manfaatnya bagi kemajuan pendidikan di madrasah Kabupaten Mempawah,” tegas Hasib Arista.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS