Serentak di 17 Provinsi, Erlina Dukung Penuh Vaksinasi Massal GAPKI Kalbar

Bupati Mempawah, Erlina, saat meninjau gerakan nasional vaksinasi tujuh juta warga perkebunan dan desa-desa produktif yang berlangsung serentak di 17 provinsi di Indonesia. Kegiatan yang dihelat GAPKI Kalbar itu dipusatkan di Enggang Mill HPI Agro Anjongan, Jumat (24/9/2021) pagi. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto Istimewa

Mempawah (Suara Kalbar) – Bupati Mempawah, Erlina, menghadiri gerakan nasional vaksinasi tujuh juta warga perkebunan dan desa-desa produktif di 17 provinsi di Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan GAPKI Kalbar itu dipusatkan di Enggang Mill HPI Agro Anjongan, Jumat (24/9/2021) pagi.

Dalam kesempatan itu, Erlina menyampaikan dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Mempawah terhadap GAPKI Kalbar yang telah menginisiasi gerakan nasional vaksinasi tujuh juta warga perkebunan dan desa-desa produktif di 17 provinsi di Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Mempawah.

“Tanpa dukungan dan kerjasama dari perusahaan perkebunan, rasanya cukup sulit menjangkau vaksinasi COVID-19 bagi karyawan dan masyarakat di sekitar perkebunan sawit. Karena itu, kami mendukung penuh langkah GAPKI Kalbar,” ucap Erlina.

Erlina yang juga Ketua Satgas COVID-19 Kabupaten Mempawah itu berharap, target vaksinasi terhadap tujuh warga perkebunan dan desa produktif bisa terealisasi maksimal. Dengan demikian, gerakan nasional vaksinasi bisa terwujud sebagaimana pencanangannya.

“Sesuai intruksi Presiden RI, pada awal 2022 nanti seluruh masyarakat Indonesia termasuk di Kabupaten Mempawah sudah menerima suntikan vaksin COVID-19. Saya optimis target tersebut bisa terwujud,” tuturnya.

Untuk itu, Erlina minta agar vaksinasi tidak hanya dilakukan terhadap karyawan dan warga sekitar saja, melainkan juga mencakup seluruh keluarganya.

Untuk itu, vaksinasi di lingkungan perusahaan sawit dapat mendukung target vaksin Pemerintah Kabupaten Mempawah sebanyak 75 persen dari total jumlah penduduk.

Selanjutnya Erlina mengimbau seluruh karyawan dan warga yang sudah divaksin, harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Walau saat ini pandemi mulai terkendali, namun kita tidak boleh lengah. Disiplin prokes menjadi mutlak untuk selalu diterapkan dalam aktivitas dan rutinitas masyarakat,” imbuh dia.

Hadir dalam kegiatan vaksinasi massal ini Kadis Perkebunan Kalbar, Kadis Kesehatan Kalbar, Bupati Mempawah beserta Forkopimda, GAPKI Kalbar, jajaran Direksi PT PSP, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Dalam kesempatan itu pula, para peserta dan tamu undangan juga berkesempatan mendengarkan arahan dan sambutan dari Presiden Joko Widodo dan Menteri Kesehatan RI melalui virtual.