Peringati HUT Pemprov Kalbar ke-66, TP PKK bersama PMI Sanggau Gelar Donor Darah

  • Bagikan
Bupati Sanggau Paolus Hadi saat memberikan bingkisan kepada pendonor di Gedung Balai Betomu Sanggau, Rabu (25/1/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/ Darmansyah.

Sanggau (Suara Kalbar)- Dalam rangka memperingati HUT ke- 66 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Pemprov Kalbar), TP PKK Kabupaten Sanggau bekerjasama dengan PMI Kabuaten Sanggau mengelar kegiatan Ayo Donor Darah di Gedung Balai Betomu Sanggau, Rabu (25/1/2023).

Bupati Sanggau Paolus Hadi yang hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa ini merupakan titik awal dalam rangkaian HUT Pemprov Kalbar dan mudah-mudahan dilanjutkan lagi oleh Organisasi perangkat daerah dan organisasi lainnya serta masyarakat luas.

“Kabupaten Sanggau hingga hari ini membutuhkan banyak darah, mudah-mudahan dengan momentum ini membantu ketersediaan darah untuk menolong sesama,” katanya.

Saat ini kata Paolus Hadi, Kabupaten Sanggau punya alat untuk mensterilkan darah agar saat dipakai lebih higienis.“Saya berharap PMI dan TP PKK meningkatkan program donor darah ini,”harapnya.

Sementara itu ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Arita Apolina mengatakan yang telah terdaftar akan berdonor ada 170 orang dan akan dilaksanakan secara bertahap sesuai waktu yang ditentukan.

“Sebenarnya masyarakat kita telah terbiasa dengan donor darah hal tersebut terbukti dengan selalu tersedianya stok darah di PMI Sanggau dan saya tetap menghimbau kepada masyarakat untuk berdonor darah agar ketersediaan darah di PMI selalu ada untuk membantu masyarakat kita yang membutuhkan,”ucap Arita.

Di tempat yang sama Ketua PMI Kabupaten Sanggau Yohana Kusbariah mengucapkan terimakasih kepada Pemda Sanggau , terutama TP PKK nya yang telah bekerjasama dengan PMI untuk menggelar donor darah.

“Tentunya kami dari PMI sanggat senang bahwa di Kabupaten Sanggau tidak kekurangan darah, karena selama ini kita selalu aktif dalam pengumpulan darah dengan berbagai program untuk memenuhi permintaan darah,”pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

 

Penulis: DarmansyahEditor: Suhendra
  • Bagikan