Pemkot Singkawang Perkuat Ketahanan Pangan dengan Program P2L

Pj Wali Kota Singkawang sumastro beserta rombongan mengunjungi Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Kelompok Wanita Tani (KWT) Kelapa Gading Berkah di Kelurahan Setapuk Besar Kecamatan Singkawang Utara (istimewa)

Singkawang (Suara Kalbar)- Pj Wali Kota Singkawang Sumastro mengatakan, pihaknya akan memperkuat ketahanan pangan kota Singkawang dengan program Pekarangan Pangan Lestari (P2L).

“Saya sangat mengapresiasi dan bangga karena program P2L ini disambut dengan baik dan terbukti seperti yang contohkan KWT pada kelurahan setapuk Besar ini sebagai wujud kemandirian pangan,” kata Sumastro di Singkawang,melansir dari ANTARA, Minggu (29/1/2023).

Sumastro menuturkan bagi Kelompok Wanita Tani dengan P2L ini dapat menjadi penyangga ekonomi rumah tangga dengan mengurangi belanja pangan yang kemudian bermuara pada lahirnya keluarga sejahtera.

Ia menambahkan keberhasilan P2L ini juga diyakini bisa memperkuat ketahanan pangan di Kota Singkawang di tengah berbagai gejolak inflasi dan harga yang cenderung tidak menentu.

“Program P2L dapat mengurangi ketergantungan terhadap permintaan pasar. Kemandirian pangan untuk di kelurahan-kelurahan. Sehingga bisa memperkuat ketahanan pangan di Kota Singkawang di tengah berbagai gejolak inflasi dan harga yang cenderung tidak menentu.” tuturnya.

Sumastro menegaskan Pemerintah Kota Singkawang melalui Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP) akan terus mendukung dan mendorong berjalannya program ini seperti upaya pemberian bantuan bibit dan keperluan lainnya.

Lebih lanjut Ia berharap, capaian selanjutnya dari program P2L ini semoga tidak hanya terbatas pada pemenuhan kebutuhan rumah tangga saja tapi juga dapat menembus target pemasaran.

“Semoga kesungguhan Kelompok Wanita Tani terhadap program P2L ini dapat terus dijaga dan dipertahankan dan dapat menjadi percontohan untuk masyarakat di kelurahan-kelurahan lainnya,” katanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS