Peduli Sesama, ISKA dan ICDN Sekadau Salurkan Bantuan Kepada Locar Leo Korban Kebakaran

  • Bagikan
ISKA dan ICDN Sekadau Salurkan Bantuan Kepada Locar Leo Korban Kebakaran .[HO-Istimewa]

Sekadau (Suara Kalbar) – Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) DPC Kabupatren Sekadau bekerja sama dengan Ikatan Cendekiawan Dayak Nasional (ICDN) Kabupaten Sekadau menyalurkan bantuan berupa uang tunai, sembako dan pakaian layak pakai untuk korban kebakaran rumah atas nama Locar Leo Warga Aur Tekam Desa Sungai Sambang Kecamatan Sekadau Hulu Kabupaten Sekadau, Senin (23/1/ 2023).

Bantuan uang tunai, ssmbako dan pakaian layak pakai tersebut disalurkan langsung oleh pembina, ketua dan pengurus ISKA dan pengurus ICDN Kabupaten Sekadau, seperti, Bupati Sekadau Periode 2016-2021 Rupinus, Ketua ISKA yang juga ketua ICDN Kabupaten Sekadau Paulus Subarno, Ketua Pemuda Katolik Abun Tono, Sekretaris Umum ICDN F.Iwan Karantika, Sekretaris 1 ISKA Hartono, Bidang Liturgi Eduardus dan pengurus ISKA Leonardus.

Bantuan uang tunai, sembako dan pakaian layak pakai ini diterima langsung oleh korban kebakaran Locar Leo persis di lokasi rumah reruntuhan puing-puing kebakaran. Bantuan serupa selain diberikan kepada korban kebakaran, juga diberikan kepada Adin yang merupakan tentangga korban yang rumahnya juga sebagian kecil ikut dilahap sijago merah. Seperti diketahui bencana kebakaran yang menimpa rumah korban Locar Leo warga Aur Tekam terjadi pada Kamis malam 19 Januari 2023 atau sekitar pukul 20.00 WIB.

Ketua RT 04 Aur Tekam, Paulus Abu mengatakan pihaknya bersyukur kepada donatur yang telah memberikan sumbangan kepada locar yang dapat musibah.

“Kami bersyukur atas kedatangan yang sudah memberikan sumbangan kepada locar yang dapat musibah, biar tuhan saja yang membalas budi baik bapak dan ibu. Dan tabur yang baik akan menghasilkan tuaian yang baik,”katanya.

Atas kejadian ini Paulus Abu menghimbau, bahwa kejadian yang menimpa keluarga Locar Leo ini menjadi pelajaran bagi masyarakat di aur tekam untuk terus waspada dan selalu berjaga-jaga akan kemanan rumah tempat tinggal, apalagi sekarang ini masing-masing rumah sudah memiliki elpiji/kompor gas, atau alat masak listrik, termasuk juga lilin dan pelita.

“Untuk itu apabila ingin bepergian keluar rumah silahkan dicek dulu segala barang di rumah, api di dapur termasuk listrik, sehingga kalau bepergian tidak menjadi beban. Saya himbau masyarakat harus tetap waspada, jangan melalaikan masalah kecil yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Sekali lagi saya himbau agar kita tetap berjaga-jaga dan waspada,”imbaunya.

Sementara itu Ketua ISKA yang juga ketua ICDN Kabupaten Sekadau Paulus subarno, mengatakan kehadiran para pengurus dan anggota ISKA serta ICDN ini dalam rangka membagikan dan menyalurkan sedikit rejeki atau sumbangan kepada korban kebakaran rumah atas nama Locar Leo yang terjadi minggu pekan kemarin. Ngah Subarno panggilan akrabnya menuturkan sebagai sesama insan manusia ISKA dan ICDN ikut merasakan apa yang dialami oleh Locar Leo korban kebakaran rumah.

“Karena kami ikut merasakan bagaimana persaaan bapak yang terkena musibah, kita sesama insan manusia merasakan juga apa yang bapak rasakan. Jadi hari ini ISKA dan ICDN hadir disini ingin membagikan sedikit rejeki yang ada pada kami, bapak jangan melihat seberapa banyak bantuan yang kami berikan, tapi inilah keiklasan dari kami, rasa simpati dari kami kepada bapak. Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan ini bisa bermanfaat. Tidak banyak yang dapat kami berikan, tapi inilah bentuk perhatian dan kepedulian kami kepada bapak.  Mudah-mudahan yang kami bagikan ini bermanfaat dan dimanfaatkan sedemikian rupa sehingga dapat meringankan beban bapak,” jelas Ngah Subarno.

Terakhir dalam sambutannya ngah meminta supaya masyarakat tetap berhati-hati dan waspada apabila ingin bepergian keluar rumah.

“Jika ingin keluar rumah, pastikan kompor api tidak menyala, kran air tidak mengalir dan lain sebagainya. Tetap berhati-hati, jaga kemanan rumah kita,”tutup Paulus Subarno yang juga ketua Paguyuban Ayong Tao ketungau Kabupaten Sekadau.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

 

  • Bagikan