Norsan Kukuhkan Pengurus IPHI Kabupaten Sintang

  • Bagikan
Ketua IPHI Kalbar, H Ria Norsan saat mengukuhkan Pengurus IPHI Kabupaten Sintang. SUARAKALBAR.CO.ID/Ho-Adpim

Sintang (Suara Kalbar) – Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Kalimantan Barat, H Ria Norsan mengukuhkan Pengurus IPHI Kabupaten Sintang untuk masa Bhakti 2023-2027 yang dinahkodai oleh H. Anang Nurcholis dengan total kepengurusan berjumlah 44 orang di Pendopo Bupati Sintang, Sabtu (21/1/2023).

Pelantikan IPHI tersebut turut dihadiri Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, dan Wakil Bupati Sintang, Melkianus beserta Forkopimda Kabupaten Sintang atau yang mewakili.

Norsan yang juga menjabat Wakil Gubernur Kalbar ini menyampaikan selamat kepada para Kepengurusan IPHI Kabupaten Sintang yang baru saja dilantik dan diharapkan dapat menjalankan tugas dan amanah dengan memegang teguh pendirian.

“IPHI ini merupakan suatu organisasi sosial yang sifatnya tidak mencari keuntungan dan hanya fokus kepada keagamaan dan tak lain sebagai wadah untuk silsturahmi bagi para muslimin yang telah menunaikan ibadah haji. Mudah-mudahan dengan pelantikan ini bapak/ibu selalu Istiqomah dalam menjalankan tugas,” ucapnya.

Dirinya menjelaskan tujuan dari organisasi IPHI ini selain bergerak di bidang Sosial dan Keagamaan, adalah juga bagaimana seorang Haji atau Hajah menjaga kemabrurannya.

“Gelar Haji atau Hajah ini harus kita pertahankan sampai dengan akhir hayat kita, mabrur Haji atau Hajah tergantung pada diri kita. Artinya ada perubahan satu kebaikan yang belum maksimal namun pulang dari Haji bisa maksimal,” jelas Norsan.

Selanjutnya di akhir sambutan, pria kelahiran Mempawah ini meminta kepada Pengurus IPHI Kab. Sintang Periode 2023-2027 untuk mengembangkan Kepengurusan IPHI ke tingkat Kecamatan hingga ke tingkat Desa.

“Mudah-mudahan IPHI Kabupaten Sintang dapat mengembangkan IPHI ke tingkat Kecamatan sehingga dapat meningkatkan ikatan silaturahmi yang kuat antar Kecamatan serta saling berkolaborasi satu sama lain,” pintanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bagikan