Harga LPG di Pengecer Mulai Naik di Sanggau

  • Bagikan
tabung gas.

Sanggau (Suara Kalbar) – Tingginya harga LPG 3 kilogram ditingkat pengecer dikeluhkan masyarakat di Kota Sanggau. Harga yang biasanya berkisar Rp 20 ribu hingga Rp 21 ribu kini menjadi Rp 24 ribu hingga Rp 30 ribu.

“Penjualan LPG 3 kilogram di tingkat pengecer tidak diatur oleh pemerintah sehingga kami tidak bisa maksimal melakukan pengawasan,” ujar Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro (Disperindagkop dan UM) Sanggau Nurtiati.

Dia mengatakan pihaknya hanya melakukan pengawasan di tingkat pangkalan. Idealnya, pangkalan mampu untuk mengecer diwilayah kerjanya masing-masing.

Mungkin naiknya LPG tiga kilogram di tingkat pengecer menyesuaikan dengan naiknya ongkos atau operasional akibat kenaikan BBM dan penyesuaian upah minimum dan suku cadang kendaraan.

Pemerintah, Nurtiati, berterimakasih jika ketersediaan LPG ini sampai ke konsumen yang wilayahnya sulit dijangkau guna memastikan kebutuhan mereka.

“Pangkalan kan juga memiliki keterbatasan. Sehingga sehingga ada pengecer yang berjualan, mereka mengambil untung dari biaya yang telah dikeluarkan, dan itu yang terjadi di lapangan. Harapan kita keberadaan pangkalan ada disetiap desa di semua kecamatan. Sehingga harga LPG di konsumen tidak terlalu tinggi,” jelasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

 

Penulis: DarmansyahEditor: Suhendra
  • Bagikan