Siswa MIN Sanggau Juara 1 KSM Bidang IPA Tingkat Provinsi, Siap Ikuti Tingkat Nasional

Naufal Prayata didampingi kepala madrasah saat di undang ke kantor Kemenag Sanggau dan mendapatkan apresiasi dari kepala kantor. Kemenag kabupaten sanggau, H. Anuar Ahmad, dan Kasi Pendidikan Madrasah, H. Mustaan.[SUARAKALBAR.CO.ID/Darmansyah D]

Sanggau (Suara Kalbar) -Madrasah Ibtidaiyah Negeri Sanggau (MIN) kembali menorehkan prestasi yang membanggakan dengan menjuarai (Kompetisi Sains Madrasah) KSM Tingkat Provinsi yang diselenggarakan 5-6 Agustus 2023 secara daring yang dipusatkan di Lab Komputer MAN Sanggau dengan monitoring Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sanggau.

Adapun siswa tersebut yaitu Naufal Prayata siswa yang kini duduk bangku kelas 6 MIN Sanggau telah mengharumkan nama sekolahnya dan berhak melaju ke tingkat Nasional di Kendari Sulawesi Tenggara di ajang yang sama.

Kepala sekolah MIN Sanggau, Sri Novianti saat dikonfirmasi wartawan menyatakan bahwa hal Ini sesuatu yang luar biasa, dan ini bukan hal yang instan juga.
“Kami mempersiapkannya cukup lama dengan cara menyeleksi siswa-siswi terbaik di sekolah untuk dibimbing dalam kegiatan Bimbel KSM selama lebih kurang 7 bulan. Baik KSM bidang IPA maupun KSM bidang Matematika dan Syukur alhamdulillah, akhirnya kami mendapat hasil yang terbaik dengan Juara 1 KSM Bidang IPA Terintegrasi,” Ungkapnya, Kamis (31/08/2023).

Perlu diketahui lanjut Sri, bahwa kSM ini seleksinya berjenjang mulai dari Tingkat Satuan Pendidikan (madrasah), Tingkat Kabupaten, Tingkat Provinsi, dan terakhir Tingkat Nasional.

Kepala Sekolah Sri juga menambahkan untuk keberangkatan peserta ke Kendari Sulawesi Tenggara akan di dampingi oleh guru pembimbing yaitu Pak Anwar. Event KSM adalah agenda tahunan dan ini ajang bagi sekolah-sekolah unjuk gigi dalam meraih prestasi. Dan tentu sejalan dengan moto sekolah khususnya madrasah di lingkungan kemenag yaitu ‘Madrasah Mandiri Berprestasi’.

“Terima kasih kepada guru-guru di MIN Sanggau, khususnya kepada pembimbing KSM bidang IPA yang sudah meraih prestasi dan diharapkan semoga nanti di tingkat Nasional bisa memberikan hasil terbaik. Naufal Prayata akan mewakili Kalimantan Barat pada event bergengsi KSM Tingkat Nasional di Kendari pada 3-7 September 2023. Mohon do’anya semoga siswa kita yang mengikuti kegiatan KSM Tingkat Nasional diberikan kemudahan dan mendapat hasil terbaik” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS