Truk Muatan Sagu Mogok di Jembatan Kapuas II, Petugas Satlantas Relakan Motornya Jadi Ganjalan

Sepeda motor milik petugas Satlantas Polrestas Pontianak yang menjadi ganjalan truk bermuatan sagu yang mogok di Jembatan Kapuas II Kubu Raya, Kamis (8/12/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Sebuah truck bermuatan tepung sagu tiba- tiba mogok di atas Jembatan Tol Kapuas II pada Kamis (8/12/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

Dikhawatirkan menimbulkan kemacetan yang mengular, dua Petugas Satlantas Polres Kubu Raya Aiptu Guntoro bersama Briptu Dedi menuju jembatan tol dua untuk melakukan penguraian kemacetan serta berusaha mengevakuasi Truk tersebut.

“Pada saat sopir akan menghidupkan kendaraan Truk tersebut tiba-tiba truk tersebut mundur ke belakang, saya reflek langsung memasukan kendaraan dinas saya ke arah ban belakang Truk,” ujar Briptu Dedi.

Dirinya mengambil inisiatif tersebut dengan tujuan menghentikan kendaraan truck pengangkut sagu agar tidak mengenai pengendara lain dan mengakibatkan korban jiwa dari masyarakat di belakang kendaraan tersebut.

“Saat ini kendaraan tersebut sudah berada di Pos Lantas Kapur untuk dilakukan perbaikan,” jelasnya.

Polres Kubu Raya mengimbau kepada pemilik kendaraan agar selalu melakukan pemeriksaan cek kendaraan berkala sebelum digunakan, sehingga kejadian seperti ini tidak terulang kembali, mengingat Jembatan Kapuas II memang kerap ditemukan kendaraan besar yang mogok.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS