Rivaldo dan Akbar Saputra Naik Podium, Emas Bagi Mempawah di Grasstrack Porprov Kalbar

M. Akbar Saputra dan M. Rivaldo (podium atas) usai meraih emas Kelas Beregu Putra 17 Tahun ke Bawah Cabor Balap Motor Grasstrack Porprov XIII Kalbar di Sirkuit Bumi Sebalo, Bengkayang, Sabtu (12/11/2022). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. IST

Bengkayang (Suara Kalbar) – Kontingen Mempawah menambah satu emas dan satu perak dari cabang olahraga (cabor) Balap Motor Grasstrack Porprov XIII Kalbar di Sirkuit Bumi Sebalo, Bengkayang, Sabtu (12/11/2022).

Rakhmat BS, Manager Kontingen Grasstrack Mempawah, mengatakan, satu medali emas diperoleh dari crosser muda, M. Rivaldo dan M. Akbar Saputra, yang tak terkalahkan di Kelas Beregu Putra 17 Tahun ke Bawah.

“Sementara satu medali perak juga diraih M. Rivaldo di Kelas Perseorangan 17 Tahun ke Bawah,” jelas Rakhmat, Minggu (13/11/2022).

Kondisi cuaca yang hujan lebat di Bengkayang, mengakibatkan sirkuit menjadi hancur. Karenanya, dua crosser Mempawah lainnya gagal meraih medali di Kelas Beregu dan Kelas Perseorangan 17 Tahun ke Atas.

“Dua crosser kita gagal mencapai finish lantaran mengalami trouble engine, karena kondisi sirkuit yang rusak diguyur hujan,” ungkap Rakhmat lagi.

Pun demikian, dirinya puas dengan hasil yang dicapai para crosser Mempawah dengan satu emas dan satu perak.

“Apapun hasilnya, anak-anak sudah berjuang dan berlaga semaksimal mungkin,” tutup Rakhmat.

Ketua Umum KONI Mempawah, Wendri Fachrizal, mengapresiasi hasil satu emas dan satu perak dari cabor Balap Motor Grasstrack Porprov Kalbar di Bengkayang.

“Meski kondisi sirkuit rusak karena hujan, Tim Grasstrack Mempawah masih bisa meraih dua medali. Terima kasih atas perjuangannya di Porprov Kalbar,” ucap dia.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS