Rusak Kunci, AP Curi Motor Jemaah Masjid di Kubu Raya

AP pelaku pencurian di sejumlah lokasi di Kota Pontianak dan Kubu Raya. SUARAKALBAR.CO.ID/Humas Polresta Pontianak.

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Sungguh nekat aksi AP (18) yang tega mencuri sepeda motor jenis matic milik salah satu jemaah masjid Al Mu’minun dikawasan Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Kamis (29/9/2022) lalu.

AP dan satu rekannya yang masih di buru petugas awalnya mencari sasaran sepeda motor yang sekira mudah untuk di bawa kabur, dan berakhirlah disebuah masjid yang saat itu sedang melaksanakan prosesi ibadah.

“Pelaku merusak kunci motor incarannya kemudian membawa kabur motor tersebut,” ujar Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aipda Ade.

Berdasarkan laporan korban, AP pun berhasil diringkus saat berada di rumah nya yang beralamat di wilayah Rasau Jaya Umum oleh Tim gabungan Satuan Reskrim Polres Kubu Raya dan Satuan Reskrim Polresta Pontianak Kota beserta barang bukti sepeda motor.

“Selain melakukan tindak pidana pencurian di wilayah hukum Polres Kubu Raya, AP juga melakukan beberapa tindak pidana yang sama di wilayah hukum Polresta Pontianak Kota,” tambahnya.

Saat ini AP sudah diamankan beserta barang bukti di Polresta Pontianak Kota untuk proses lebih lanjut dan Satuan Reskrim Polres Kubu Raya masih mengejar satu pelaku (DPO), yang membantu AP dalam melakukan aksi pencurian.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS