Tren Sepeda Listrik di Kalangan Keluarga dan Anak Muda di Kota Pontianak

Pengguna Sepeda Listrik di Taman Tegulis Pontianak. SUARAKALBAR.CO.ID/Eko S

Pontianak (Suara Kalbar) – Sepeda listrik menjadi hiburan favorit keluarga serta anak-anak muda di tempat-empat rekreasi Taman Tugu Digulis Pontianak.

Menikmati suasana di Taman Tugu Digulis memiliki sensasi tersendiri, apalagi di lokasi Taman Tugu Digulis ini terdapat banyak lapak pedagang yang berjualan aneka jajanan, namun yang lebih menarik adalah keberadaan UKM yang menawarkan jasa penyewaan sepeda listrik.

Salah satu yang mempunyai jasa rental sepeda listrik Rusdi mengakui, untuk jasa penyewaan sepeda listrik per 1 jam, dirinya mematok harga Rp. 30 ribu. Saat ini Ia memiliki 8 unit sepeda listrik, dan beberapa sepeda milik orang lain yang dititipkan kepadanya untuk disewakan. Mengaku mulai beroperasi dari pukul 15.30 hingga pukul 22.00 WIB, dalam sehari Dinda bisa mendapatkan jutaan rupiah.

“Kalau cuaca cerah apalagi dihari Jum’at, Sabtu dan Minggu atau tanggal merah, kami bisa mendapatkan sekitar 200 hingga 250 penyewa, tapi kalau weekday paling hanya dapat separuhnya saja,”imbuh Rusdi

Sementara itu, warga Jalan Tanjung Raya 1, Ya’kub mengaku setiap hari sabtu dan minggu membawa keluarganya untuk berekreasi di Taman Digulis. Ia mengaku kerap menyewa sepeda listrik untuk hiburan istri dan anak- anaknya.

“Sepeda listrik ini sangat mudah dan praktis digunakannya, saya jadi tertarik untuk memilikinya. Katanya motor listrik juga lebih hemat dari motor biasa, saya juga jadi tertarik untuk membelinya,”ungkap Ya’kub.
Senada diungkapkan salah satu yang menyewa sepeda listrik, Nabil, setiap hari libur Sekolah seperti pada Sabtu dan Minggu.

“Saya dengan kawan-kawan sering menyewa sepeda listrik guna untuk menikmati suasana di Taman Tugu Digulis bahkan saya dengan teman-teman saya tidak menunggu di sore hari di siang haripun saya menikmati indahnya suasana Taman Tugu Digulis dengan sewaan sepeda listrik ini hingga hari petang,” ungkapnya.

“Hanya menyewa seharga Rp30 rubu per jam, kami tidak hanya berkeliling di Taman Tugu Digulis saja, kamj juga mengelilingi Taman Catur dan Perpustakaan Untan Pontianak,” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS