Gubernur Kalbar Sutarmidji: RS Yarsi Harus Miliki Fasilitas yang Baik

  • Bagikan
Gubernur Kalbar Sutarmidji saat meletakkan batu pertama di RS Yarsi. SUARAKALBAR.CO.ID/Faris, Indra

Pontianak (Suara Kalbar) – Yayasan Rumah sakit Islam (YARSI) melakukan peletakan batu pertama untuk merenovasi bagian depan rumah sakit.

Gubernur Provinsi Kalimantan Barat Sutarmidji hadir sekaligus meletakkan batu pertama untuk pembangunan gedung rumah sakit yang berada di Kawasan Pontianak Timur itu.

Ia mengatakan bahwa RS Yarsi harus memiliki fasilitas yang baik dikarenakan juga melayani pasien dari Kubu Raya.

“Tidak hanya di Pontianak, Mempawah itu sudah bagus, di Singkawang kemudian Sanggau, Sintang itu semua rumah sakit sudah bagus, Ketapang juga sudah bagus. Sehingga termasuk Yarsi ini harus bagus karena ini juga untuk melayani Kubu Raya, karena Kubu Raya itu kan hampir tidak ada rumah sakit daerah,” tegasnya kepada wartawan di Yarsi, Rabu (15/09/2021).

Gubernur Kalbar Sutarmidji berpesan bahwa kedepan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Yarsi harus di fikirkan untuk di alihkan menjadi ruang rawat jalan atau ruang rawat inap.

“Jadi pembangunan Yarsi ini perlu di fikirkan juga kedepan, sehingga Stikes itu yang sebrangnya itu saya minta kalau dapat itu jadi ruang rawat jalan atau rawat inap, pilih salah satunya kemudian Stikes itu pindah ke Pal 9,” ucapnya.

Suhadi SW selaku Ketua Pengurus Yayasan menjelaskan bahwa pembangunan ataupun perenovasian dari gedung ini hanya dilakukan di bagian tampilan depan rumah sakit saja untuk memberikan kenyamanan kepada pasien maupun pengunjung.
“Tampilan depan saja sambil renovasi dibagian dalam. Nanti ada kenyamanan disini, pasien datang sudah langsung sejuk, nyaman,” jelasnya.

Pembangunan gedung sekaligus perenovasian inipun diperkirakan akan dikerjakan selama dua setengah bulan saja. “Dua setengah bulan insya allah, doakan saja,” ujar Suhadi.

Ketua yayasan itupun turut berterima kasih atas segala bantuan yang diberikan oleh pemerintah Provinsi Kalbar juga jajaran instansi lainnya yang telah memberikan dukungan dalam pembangunan dari gedung RSU Yarsi.

Dengan akan dibangunnya RS Yarsi meski bagian luar membuat senang masyarakat akan adanya renovasi untuk Yarsi agar Rumah Sakit Islam satu satunya di Kalimantan Barat itu tidak terlihat seperti Puskesmas.
“Saya sendiri memang sangat senang sekali berharap Yarsi ini di renovasi karena kita liat sendiri rumah sakit ini kalo di lihat dari bagian depan oleh orang yang baru lihat kayak seperti Puskesmas,” pungkas Aizar salah satu warga sekitar RS Yarsi.

  • Bagikan