Haji Termuda di Pontianak, Gantikan Ayah yang Telah Berpulang

Jamaah haji Kota Pontianak saat mengikuti bimbingan manasik haji yang digelar Kementerian Agama Kota Pontianak di Masjid Raya Mujahidin, Senin (6/5/2024).SUARAKALBAR.CO.ID/Prokopim Pontianak. 

Pontianak (Suara Kalbar)- Muhammad Ilham Halidi (23) menjadi jamaah haji Kota Pontianak termuda yang mengikuti bimbingan manasik haji yang digelar Kementerian Agama Kota Pontianak di Masjid Raya Mujahidin, Senin (6/5/2024).

Muhammad Ilham Halidi merupakan satu di antara haji laki-laki termuda dari 637 jamaah haji Kota Pontianak pada musim haji 1445 Hijriyah atau 2024 Masehi. Sedangkan jamaah haji perempuan, usia termuda bernama Diva Maulidia Sakinah dengan usia 20 tahun.

Ilham sapaan akrabnya mengatakan bahwa keikutsertaannya dalam menunaikan ibadah haji untuk menggantikan ayahnya yang telah meninggal dunia tahun lalu. Ayah Ilham diketahui telah mendaftarkan diri sebagai calon jamaah haji sejak tahun 2012. Namun takdir berkata lain, hingga akhir hayatnya, almarhum belum juga mendapatkan giliran untuk menunaikan ibadah haji.

“Tahun ini ayah saya mendapat kesempatan untuk melaksanakan ibadah haji sehingga saya menggantikannya. Saya langsung mengurus segala administrasinya,” ungkapnya.

Ilham tidak sendirian melaksanakan ibadah haji, tetapi ia mendampingi ibunya yang juga menunaikan ibadah haji. Ia memohon doa agar selama melaksanakan ibadah haji diberikan kelancaran.

“Mohon doanya agar selama melaksanakan ibadah haji di tanah suci saya bersama rombongan diberikan kelancaran dan kesehatan sehingga menjadi haji yang mabrur,” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS