Rakerkab Perbakin, Pemkab Sekadau Dukung Kegiatan Olahraga Menembak

Perbakin Sekadau gelar Rakerkab. (Rie)

Sekadau (Suara Kalbar) – Pengurus Kabupaten Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Sekadau menggelar Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) di Sekretariat KONI Sekadau pada Sabtu (17/9/2022).

Kabid Olahraga Disporapar Sekadau, Iskandar mewakili kepala dinas dalam sambutannya mendukung semua kegiatan olahraga di Kabupaten Sekadau, salah satunya cabang Perbakin yang aktif mengelar event turnamen menembak dan mengikuti sejumlah turnamen di luar daerah.

“Kami berharap kerjasama dan mengharapkan prestasi yang gemilang agar membawa harum Kabupaten Sekadau. Salah satunya akan mengikuti Porprov Kalbar pada Nopember mendatang,”harap Iskandar

Ia meminta para atlet menembak agar semangat berlatih dengan pelatih yang sudah ditunjuk guna menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalbar 2022. Pemkab Sekadau melalui Disporapar juga sudah mengucurkan anggaran yang cukup besar untuk kegiatan olahraga melalui KONI.

“Jangan sampai dengan dana yang besar tapi hasilnya nihil. Kita berharap punya target setiap cabang, seperti cabang Perbakin,”tegas Iskandar.

Sementara itu, Ketua Umum Perbakin Sekadau, Fransisco Wardianus alias Mejeng mengucapkan terimakasih kepada jajaran pengurus yang hadir dalam Rakerkab ini.

“Tujuan Rakerkab ini untuk membahas program kerja apa yang sudah dilakukan dan yang akan dilakukan selama,”katanya.

Selanjutnya, Mejeng juga menyampaikan akan merevisi kepengurusan Perbakin, jika selama ini yang tertuang dalam SK Kepengurusan ada 70 an orang akan menjadi 30 an orang.

“Tanpa memandang siapapun. Karena hasil evaluasi organisasi dalam kinerja kepengurusan,” tegas Mejeng.

Tahun ini Perbakin kali pertama mengikuti sebagai peserta pada Porprov Kalbar 2022 yang ditargetkan meraih 1 medali emas.

“Kemudian Perbakin Sekadau juga saat ini sudah memiliki 9 club menembak yang sering digelar latihan bersama secara terjadwal,” ujarnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS