Landak  

Raih Penghargaan Kabupaten Tingkat Pengendalian Inflasi Terbaik 2021, Pj Bupati Landak: Ini Kinerja Bupati Karolin Bersama Tim

Pemerintah Kabupaten Landak berhasil meraih penghargaan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Awards tahun 2021 sebagai Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten/Kota berprestasi di wilayah Kalimantan terbaik tahun 2021 oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia selaku Ketua Tim Pengendalian Inflasi Pusat Airlangga Hartanto.

Landak (Suara Kalbar) – Pemerintah Kabupaten Landak berhasil meraih penghargaan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Awards tahun 2021 sebagai Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten/Kota berprestasi di wilayah Kalimantan terbaik tahun 2021 oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia selaku Ketua Tim Pengendalian Inflasi Pusat Airlangga Hartanto.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Landak pada kegiatan Rapat Koordinasi Pusat dan Daerah Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2022 dengan tema Sinergi dan Inovasi Untuk Stabilisasi Harga dan Ketahanan Pangan : Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) sekaligus menerima Penghargaan TPID Awards Tahun 2021, di Shangri-La Hotel Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/9/2022).

Pj Bupati Landak Samuel mengungkapkan bahwa keberhasilan tersebut merupakan bagian dari kinerja Bupati Landak periode 2017-2022 bersama TPID Kabupaten Landak yang sangat konsen mengatasi inflasi di Kabupaten Landak sehingga dapat meraih TPID Awards tahun 2021 wilayah Kalimantan dengan program Pemanfaatan Sumber Daya Genetik (SDG) hewan/tanaman untuk peningkatan prodiktivitas padi Aplikasi Dengan Pupuk Hayati (Aduhay).

“Bahwa penghargaan TPID tersebut untuk keberhasilan pengendalian inflasi di Kabupaten Landak pada tahun 2021 pada saat Ibu Karolin menjabat sebagai Bupati Landak dan penghargaan tersebut baru disampaikan pada tahun 2022 ini. Keberhasilan tersebut juga karena kerjasama dan kerja keras Bupati Landak Karolin Margret Natasa bersama Tim Pengendali Inflasi yang sangat padu dan solid,” ungkap Samuel saat dikonfirmasi di Surabaya.

Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa mengapresiasi dan bangga terhadap kinerja dari TPID Kabupaten Landak dan masyarakat Kabupten Landak yang sangat mendukung penuh kinerja dirinya saat menjabat sebagai Bupati Landak sehingga mampu mengukir prestasi di tingkat nasional.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi TPID Kabupaten Landak dan masyarakat Kabupaten Landak yang selalu mendukung kinerja kami dalam upaya menjaga inflasi di daerah, Kita bersyukur tahun ini kita mendapatkan penghargaan TPID Awards tahun 2021 yang diterima oleh Pj Bupati Landak. Semoga kedepannya TPID Kabupaten Landak bersama Pj Bupati Landak Bapak Samuel bisa terus menjaga inflasi di Kabupaten Landak,” ucap Karolin saat wawancara di Sambas.

Berikut daftar Peraih Penghargaan TPID Awards 2021:
1. TPID Provinsi Terbaik 2021
Sumatera : Bengkulu
Jawa-Bali : Jawa Barat
Kalimantan : Kalimantan Timur
Sulawesi : Sulawesi Selatan
Nusa Tenggara, Maluku dan Papua : Nusa Tenggara Barat

2. TPID Kota Terbaik 2021
Sumatera : Kota Pekanbaru
Jawa-Bali : Kabupaten Banyuwangi
Kalimantan : Kota Pontianak
Sulawesi : Kota Gorontalo
Nusa Tenggara, Maluku dan Papua : Kota Mataram
3. TPID KabKabupaten Berprestasi 2021
Sumatera : Kabupaten Tanah Datar
Jawa-Bali : Kabupaten Blitar
Kalimantan : Kabupaten Landak
Sulawesi : Kabupaten Bone Bolango
Nusa Tenggara, Maluku dan Papua : Kabupaten Lombok Barat

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS