Mubara di HUT ke-77 PMI, Erlina: Tingkatkan Eksistensi Kegiatan Kemanusiaan di Mempawah

  • Bagikan
Bupati Mempawah, Erlina, didampingi Sekda Ismail, memasangkan tanda peserta Mubara ke-3 di halaman kantor bupati, Kamis (15/9/2022) pagi. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Diskominfo Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Palang Merah Indonesia (PMI) tahun 2022, PMI Kabupaten Mempawah menggelar Temu Lomba Palang Merah Remaja Madya dan Wira (Mubara) ke-3 tahun 2022, di Gedung PGRI Mempawah, 14-17 September.

Kegiatan berbentuk lomba ini secara resmi dibuka Bupati Mempawah yang juga Ketua PMI Mempawah Erlina, di halaman kantor bupati, Kamis (15/9/2022) pagi.

Bupati Erlina atas nama Pemerintah Kabupaten Mempawah menyambut baik kegiatan Mubara ke-3 tahun 2022, yang sempat terhenti selama dua tahun akibat pandemi COVID-19.

“Semoga kegiatan ini, dapat semakin meningkatkan eksistensi dan peran PMI maupun PMR di masyarakat terutama di Kabupaten Mempawah,” ujarnya.

Erlina juga berharap kegiatan Mubara tidak hanya berhenti sampai di sini saja, tapi dapat terus terlaksana di tahun-tahun berikutnya. Tentunya dengan kemasan yang lebih menarik dan semarak.

“Kami siap mendukung dan membantu kegiatan-kegiatan kemanusiaan PMI Kabupaten Mempawah sesuai dengan ranah kerja Pemerintah Kabupaten Mempawah,” ucapnya.

Menutup sambutannya, Erlina mengucapkan selamat berlomba kepada para anggota PMR Madya dan Wira.

“Tetap junjung sportivitas, saya doakan kegiatan ini berjalan sukses dan lancar,” katanya.

Ketua panitia kegiatan Harry Juliansyah, dalam laporannya mengatakan, Mubara ke-3 diikuti total 358 anggota PMR Madya dan Wira utusan dari 13 SMP dan SMA sederajat di Kabupaten Mempawah.

Selama empat hari kegiatan, lanjut Harry, para peserta baik anggota PMR Madya setingkat SMP maupun Wira setingkat SMA akan mengikuti sejumlah kegiatan lomba yang dipersiapkan panitia.

Di antaranya penanganan korban kecelakaan, pembuatan tandu darurat, simulasi evakuasi korban, kuis, hasta karya, perkusi, masakan kreasi, video dokumenter, dan poster.

“Kita mengharapkan, kegiatan ini dapat meningkatkan motivasi dan keahlian anggota PMR untuk lebih aktif dan lebih meningkatkan kreativitasnya, terutama di bidang kepalangmerahan,” jelasnya.

HUT ke-77 PMI yang diperingati pada 17 September mendatang, dimeriahkan PMI Mempawah dengan sejumlah kegiatan.

Selain Mubara, juga ada bakti sosial sunatan massal di Kantor Bupati Mempawah, anjangsana di rumah warga tak mampu yang sedang sakit, serta donor darah.

Turut hadir pada pembukaan Mubara ke-3 tahun 2022, Sekda Mempawah Ismail, Forkorpimda, serta Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata El Zuratnam.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bagikan