PERBASI Mempawah Siapkan 12 Atlet Terbaik Hadapi Porprov Kalbar

Atlet basket saat mengikuti seleksi Pengkab PERBASI Mempawah sebagai persiapan menghadapi Porprov Kalbar. Seleksi berlangsung dua hari, Sabtu dan Minggu, 6-7 Agustus 2022. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Rizan Kurniawan

Mempawah (Suara Kalbar) – Pengkab Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Mempawah juga menggelar seleksi atlet yang akan dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Barat.

Seleksi berlangsung dua hari, Sabtu dan Minggu, 6-7 Agustus 2022, di Lapangan Basket Pasar Mempawah.

Saat dihubungi, Ketua Pengkab PERBASI Mempawah, Julinardi/Ashen, mengatakan, peserta seleksi adalah atlet terbaik dari masing-masing klub asal Sungai Pinyuh, Anjongan, Sungai Duri I dan Mempawah.

“Ada 23 atlet masing-masing yang ikut serta, yang nantinya akan kita pilih sebanyak 12 orang untuk mewakili Mempawah di ajang Porprov Kalbar pada November mendatang,” jelas Ashen, Minggu (7/8/2022) malam.

Menurut dia, dengan latihan terprogram, ia bertekad untuk membentuk tim basket yang kuat sehingga dapat berprestasi dan meraih medali.

“Setelah proses seleksi selesai, ke-12 pemain dijadwalkan akan sering berlatih bersama, termasuk mengikuti TC yang waktunya akan kita tentukan kemudian,” imbuhnya.

 

Dukungan KONI

Sementara itu, Ketua Umum KONI Mempawah, Wendri Fachrizal, menyampaikan apresiasi atas program seleksi yang telah digelar sejumlah cabang olahraga.

Ia berharap, dari seleksi tersebut dapat menjaring para atlet berprestasi yang mewakili Mempawah pada Porprov Kalbar.

“KONI Mempawah siap memberikan dukungan maksimal. Kami persilakan bagi masing-masing pengurus cabang olahraga untuk intens berkomunikasi dengan kami (KONI Mempawah),” ucap Wendri.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS