Pemkot Pontianak dan Pemkab Kubu Raya Diminta Serius Selesaikan Masalah Batas Wilayah

Sekda Kalbar Harisson

Pontianak (Suara Kalbar) – Pemerintah Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya,diminta serius menyelesaikan permasalahan batas wilayah. Menurut Sekda Kalbar Harisson bahkan Gubernur Kalbar, telah menyurati Wali Kota Pontianak dan Bupati Kubu Raya, untuk kembali melakukan mediasi.

Harisson mengatakan Pemerintah Provinsi Kalbar, terus pro aktif dalam upaya penyelesaian batas wilayah antara Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.

“Adanya surat tersebut,hendaknya pemerintah Kota Pontianak dan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya serius bersepakat, dalam penyelesaian permasalahan batas wilayah tersebut,” ujar Harisson.

Dirinya menilai ini penting,agar kemudian kementerian dalam negeri bisa turun untuk melakukan perhitungan kembali. Sebab lewat Permendagri Nomor 141, memberikan ruang untuk mediasi, apabila yang telah diputuskan belum disepakati di tingkat kabupaten kota.

“Mediasi ini penting , sebab akan menjadi keputusan kedepan terkait Permendagri tersebut bagi kedua belah pihak wilayah itu,” imbuhnya.

Harisson mengingatkan Pemerintah Daerah Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya harus mencapai kesepatan terlebih dahulu. Agar permasalahan batas antara Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya tersebut bisa diselesaikan, jika telah terjadi kesepakatan maka akan dibawa ke Menteri Dalam Negeri.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS