Mempawah Tuan Rumah Puncak Peringatan HUT ke-17 HIMPAUDI se Kalbar

Bupati Mempawah, Erlina, didampingi Ketua HIMPAUDI Kalbar, Muhammad Yusuf, dan Kadisdikporapar Mempawah, El Zuratnam, saat pemotongan pada Puncak Peringatan HUT ke-17 HIMPAUDI se Kalbar, Sabtu (27/8/2022). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Diskominfo Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) se-Kalimantan Barat tahun 2022, dilaksanakan di Kabupaten Mempawah.

Dipusatkan di Kantor Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disdikporapar), kegiatan ulang tahun organisasi yang dibentuk 31 Agustus 2005, dihadiri dan dibuka Bupati Mempawah, Erlina.

Turut hadir Ketua HIMPAUDI Kalbar Muhammad Yusuf dan jajaran pengurus, Kepala Disdikporapar Mempawah El Zuratnam, Bunda PAUD se-Kalbar, serta para peserta utusan dari 11 kabupaten/kota.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Mempawah, Erlina menyambut baik penyelenggaraan kegiatan ini, terlebih Kabupaten Mempawah terpilih menjadi tuan rumah gawe tingkat provinsi.

“Terima kasih kepada HIMPAUDI Kalbar karena telah berkenan menjadikan Kabupaten Mempawah sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan ini,” ujar Erlina penuh antusias.

Apalagi, imbuhnya, kegiatan HUT HIMPAUDI ini dapat dipandang sebagai salah satu upaya peningkatan kualitas Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUD di Kalbar.

“Dari kegiatan ini, kita berharap ada bekal positif yang dibawa para peserta ketika kembali ke tempatnya masing-masing,” katanya.

Ia juga berharap, pelaksanaan ragam kegiatan yang dilaksanakan seyogianya tidak hanya berorientasi pada kejuaraan dan kemenangan, tetapi mesti menjadi pengalaman belajar.

Begitu pula dengan upaya peningkatan mutu pendidikan anak di sekolah tidak hanya berfokus pada pencapaian kualitas peserta didik. Tetapi juga kualitas pendidik dan tenaga kependidikan.

“Dari pendidik dan tenaga kependidikan yang berkualitas, akan terwujud pula PAUD yang berkualitas,” ucap Erlina.

Menutup sambutannya, Erlina mengucapkan terima kasih kepada pengurus HIMPAUDI Kabupaten Mempawah selaku penyelenggara, serta semua pihak yang telah bekerja keras menyukseskan kegiatan ini.

“Rangkaian kegiatan HUT HIMPAUDI ini merupakan momen yang tepat dan sangat berharga bagi peserta untuk dapat berkreasi, berinovasi, berprestasi, dan berkompetisi secara sehat,” ungkap bupati.

Sebelumnya Ketua HIMPAUDI Kalbar, Muhammad Yusuf mengucapkan terimakasih atas bantuan semua pihak atas suksesnya kegiatan tersebut.

Ia juga mengapresiasi sambutan hangat Kabupaten Mempawah selaku tuan rumah HUT ke- 17 HIMPAUDI Tahun 2022.

Di hadapan para kontingen HIMPAUDI kabupaten/kota se-Kalimantan Barat, ia meminta komitmen semangat dan terus bekerja keras dalam mengupayakan peningkatan kualitas anak usia dini.

Dalam kesempatan yang sama, ia juga mengharapkan dukungan Pemkab Mempawah terhadap kesejahteraan para tenaga pendidik PAUD.

Puncak peringatan HUT ke-17 HIMPAUDI yang tahun ini mengusung tema “Tulus Mengabdi, Teguh Berjuang, dan Solid Bergerak Untuk Hak Profesi Guru PAUD”, berlangsung semarak.

Ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pelepasan balon ke udara, yang dihibur dengan penampilan Tari Massal Joget Mempawah oleh laskar HIMPAUDI Mempawah, serta atraksi Drum Band Garuda Bimantara dari SMAN 1 Mempawah.

Pelaksanaan serangkaian lomba tak hanya diikuti tenaga pendidik, tetapi juga anak didik yang dilaksanakan beberapa hari sebelumnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS