Atlet Taekwondo Mempawah Jalani Seleksi Jelang Porprov Kalbar

Atlet Taekwondo saat mengikuti seleksi Pengkab TI Mempawah sebagai persiapan menghadapi Porprov Kalbar 2022. Seleksi berlangsung di GOR Indoor Volly Kompleks Stadion Opu Daeng Manambon, Minggu (7/8/2022). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Istimewa

Mempawah (Suara Kalbar) – Pengkab Taekwondo Indonesia (TI) Mempawah melaksanakan seleksi atlet di GOR Indoor Volly, Kompleks Stadion Opu Daeng Menambon, Minggu (7/8/2022) pagi.

Seleksi digelar sebagai tahap persiapan untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalbar yang akan dihelat pada November mendatang.

Ketua Pengkab TI Mempawah, Dani Suryadiningrat, didampingi Kepala Pelatih TI, Ahmad Yani, mengatakan, peserta seleksi terdiri atas 28 atlet Taekwondo dari klub/unit yang ada di Kabupaten Mempawah.

“Dari seleksi ini, kita menjaring 18 atlet terbaik di berbagai kelas. Mereka yang terpilih akan terus dilatih untuk mewakili Mempawah di ajang Porprov Kalbar,” jelas Dani.

Terkait persiapan untuk pelaksanaan training center (TC) jelang Porprov, ia mengatakan, masih menunggu petunjuk dan instruksi KONI Mempawah.

“Intinya, kita sejak dini sudah mempersiapkan atlet. Semoga pada Porprov mendatang, Mempawah bisa berprestasi lebih baik dan merengkuh medali,” imbuhnya.

Proses seleksi berlangsung lancar. Sebanyak 28 atlet yang ikut serta tampak bersemangat mengikuti pertarungan (kyorugi) yang telah ditentukan.

Kepala Pelatih, Ahmad Yani, menambahkan, metode yang digunakan dalam seleksi ini adalah TOPSIS.

Kriteria dalam acuan penilaian atlet untuk mendapat nilai akhir meliputi teknik, taktik, mental, fisik, umur, refleks dan fleksibilitas.

Taekwondo adalah seni bela diri asal Korea. Meski demikian, ini adalah salah satu olahraga populer yang dipertandingkan hingga ke Olimpiade.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS