Kapal Angkutan Pupuk Patah Kemudi di Laut Kendawangan Ketapang

Kapal Layar Motor (KLM) Berkah Selapan Putra mengalami patah kemudi di sekitar Perairan Gosong Aling Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat, Minggu (26/06/2022). - ist

Ketapang (Suara Kalbar) – Kapal Layar Motor (KLM) Berkah Selapan Putra mengalami patah kemudi di sekitar Perairan Gosong Aling Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat, Minggu (26/06/2022).

Kepala Kantor SAR Pontianak Yopi Haryadi mengatakan, kapal dengan rute Gresik-Pontianak itu membawa enam crew dengan muatan pupuk. Kantor SAR Pontianak baru menerima laporan pada 2 Juli.

Sebelumnya, lanjut Yopi, pada 30 Juni, sebuah kapal dari Kendawangan dikabarkan mencoba menarik kapal tersebut, namun tak membuahkan hasil maksimal.

“Pihak owner kemudian memberangkatkan TB Pasific 188 dari kendawangan untuk membantu KLM Berkah Selapan Putra,” paparnya, Kamis (7/7/2022).

Yopi mengatakan, pihaknya memberangkatkan tim rescue dari pos SAR Ketapang untuk memonitor proses bantuan TB Pasific 188 dan memastikan seluruh crew KLM Berkah Selapan putra dan TB Pasific 188 dalam keadaan sehat dan baik-baik saja.

“Setelah melewati proses evakuasi dan penarikan yang cukup panjang selama lima hari KLM Berkah Selapan Putra dan TB Pasific 188 akhirnya tiba di pelabuhan Kendawangan,” ujarnya.

Sementara seluruh crew TB Pasific 188 dan KLM Berkah Selapan putra dalam keadaan sehat dan selamat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS