Dinas Pendidikan KKU Pastikan Seragam SD dan SMP Gratis

  • Bagikan
Ilustrasi - Siswa SD dan SMP. [int]

Kayong Utara (Suara Kalbar) – Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara terus berupaya mengenai seragam sekolah terhadap calon siswa-siswi SD-SMP tahun 2021-2022 akan digratiskan sebelum nya memang isu yang ada bahwa pakaian seragam sekolah tidak digratiskan.

“Meski demikian mengingat bahwa di Kabupaten Kayong Utara merupakan salah satu pencetus pendidikan gratis, Alhamdulillah tahun ini seragam SD-SMP tetap bisa digratiskan,”kata Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara Rahadi Usman setelah melaksanakan kegiatan penyerahan SK Kepala Sekolah se-Kayong Utara, bertepat di Aula Dinas Pendidikan Kayong Utara, Senin (18/7/2022).

Ia menjelaskan untuk seragam sekoalah sebanyak 3 stel memang tidak ada namun intuk 1 stel seragam ditahun ini anggaran murni dipastikan ada

“Jika diliat dari anggaran murni di tahun 2022, memang tidak ada penganggaran sebanyak 3 stel seragam sekoalah, namun untuk 1 stelnya sudah ada yaitu seragam batik,”kata Rahadi.

Selanjutnya Rahadi juga meneragkan bahwa pihaknya pemerintah daerah tetap terus berupaya terkait masalah seragam sekolah tersebut.

“Kemarin saya berdiskusi dengan pemerintah daerah, Bupati, Sekda, dan Wakil Bupati, Alhamdulillah dari hasil diskusi tersebut seragam SD-SMP tetap digratiskan ditahun ini sambil menunggu anggaran perubahan nanti,”terang Rahadi.

Rahadi menambahkan terkait pendidikan gratis ialah dalam proses ngajar mengajar itu gratis, namun pemerintah daerah melalui dana APBD pemerintah membantu kepada siswa – siswa dalam bentuk pakaian seragam sekolah.

“Kan pendidikan gratis itu proses ngajar mengajarkan tidak bayar, nah untuk pakaian sekolah mula pakaian batik, pakaian putih merah, putih abu-abu, pakaian olahraga dan pakaian Pramuka,”terangnya.

Rahadi juga mengigatkan pendidikan gratis di Kayong Utara pihak sekolah tidak boleh memunggut biaya dalam bentuk apapun.

“Sebab kebijakan pemerintah daerah telah memberikan pakaian seragam sekolah secara gratis kepada siswa – siswi yang ada di Kayong Utara,”pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bagikan