Besok Pagi, Ribuan Tambol Tumpah Ruah di Kantor Bupati Mempawah

  • Bagikan
Gawe makan ribuan tambol yang pernah digelar di Pasar Mempawah saat syukuran Perubahan Nama dari Kabupaten Pontianak menjadi Kabupaten Mempawah beberapa tahun silam. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Istimewa

Mempawah (Suara Kalbar) – Puncak peringatan Hari Jadi ke-63 Pemerintah Kabupaten Mempawah tahun 2022, Senin (4/7/2022), bakal berlangsung semarak.

Salahsatunya, karena ada gawe makan ribuan tambol atau kue tempo dulu/tradisional yang dilaksanakan di Kantor Bupati Mempawah.

Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumbar Daya Manusia, Raja Fajar Azansyah, menjelaskan kegiatan makan tambol ini merupakan upaya pemerintah daerah memeriahkan Hari Jadi ke-63 Pemkab Mempawah.

“Gawe makan ribuan tambol ini bukan sekedar seremonial semata, tetapi merupakan upaya pemda agar kue jadul atau tambol khas Mempawah dapat terangkat/terekspos kembali, sehingga generasi muda yang sebelumnya tidak tahu, menjadi tahu,” ujar dia, Minggu (3/7/2022).

Selain itu, imbuh Fajar, makan tambol bersama-sama ini sebagai bentuk dukungan Pemkab Mempawah terhadap eksistensi pelaku ekonomi rumah tangga, khususnya UMKM.

“Alhamdulillah, banyak ide dan masukan dari kawan-kawan pelaku seni dan ekonomi kreatif di Kota Mempawah, salahsatunya makan tambol, agar peringatan hari jadi Pemkab lebih meriah dan tentunya ada keterlibatan masyarakat,” katanya.

Peringatan Hari Jadi ke-63 Pemkab Mempawah akan diisi dengan sejumlah kegiatan yang dimulai dari tanggal 4 – 8 Juli 2022.

Khusus Senin 4 Juli 2022 pagi, puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Mempawah diawali dengan apel di Halaman Kantor Bupati Mempawah.

Dilanjutkan dengan acara hiburan berupa tarian Zapin Melayu yang dibawakan para ASN Mempawah, Marching Band IPDN dan beberapa lomba yang melibatkan masyarakat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bagikan