Tujuh Figur Calon Ketum Siap Bersaing di Musda II MD KAHMI Mempawah

Ini lah tujuh figur calon ketua umum MD KAHMI Mempawah dalam perhelatan Musda II yang akan berlangsung di Rumah Budaya Melayu Mempawah, Sabtu (25/6/2022). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Istimewa

Mempawah (Suara Kalbar) – Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Mempawah akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-2 tahun 2022, di Rumah Budaya Melayu (RBM) Mempawah, Sabtu (25/6/2022).

Tercatat saat ini sudah ada tujuh figur potensial dari berbagai latar belakang profesi yang menyatakan kesiapannya maju sebagai Ketua Umum MD KAHMI Mempawah periode 2022-2027.

Mereka adalah Aspari (ASN Kemenag Mempawah); Baharudin Fauzi (Pendamping Desa); Muhardi (Pendidik); Muhaimin (BPD Antibar); Ramdani (Parpol); Rudiansah (ASN Kemenag Mempawah), serta M. Syahbandi (Pekerja Sosial).

Ketua Umum MD KAHMI Mempawah, Kusnandi, ketika dikonfirmasi membenarkan pencalonan ketujuh nama yang akan melanjutkan tongkat estafet organisasi lima tahun ke depan.

“Tentu Musda ini akan berjalan menarik. Karena semua figur yang maju pada bursa pencalonan ketua adalah kader-kader terbaik KAHMI Mempawah,” ujar Kusnandi yang didampingi Ketua Panitia Adhityo Nugroho, Kamis (23/6/2022).

Dalam proses pemilihan nanti, mantan Ketua KPU Mempawah ini menegaskan akan berlangsung secara terbuka dan demokratis.

Para calon akan saling memperebutkan dukungan dari 125 pemilih dan pemegang hak suara.

“Kami berharap dari tujuh calon ketua umum MD KAHMI Mempawah ini bisa berkhidmad untuk organisasi dan bersinergi dengan semua komponen anak bangsa di Kabuapten Mempawah,” katanya.

Selain memilih pengurus melalui pemilihan ketua umum/formatur, Kusnandi mengatakan Musda MP KAHMI Mempawah juga akan diisi dengan sejumlah agenda lainnya.

“Yaitu, konsolidasi organisasi, serta evaluasi program kerja dan merumuskan program kerja untuk 5 tahun kedepan,” katanya sembari mengatakan musda juga menjadi ajang menjalin silaturahmi seluruh anggota.

Adapun tema musda ini adalah Meneguhkan komitmen Keislaman dan Keindonesiaan, dengan memperkokoh peran KAHMI dalam distribusi kader dan mendorong pembangunan Kabupaten Mempawah yang cerdas, mandiri, dan terdepan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS